Pasang Car Air Purifier OEM Ala Jakarta All New Corolla

Car air purifier adalah sebuah perangkat yang akan menjaga udara di dalam kabin kendaraan bersih dan segar. “Cara kerja alat itu akan mengisap udara yang tidak segar dalam kabin, kemudian akan disaring lewat filter udara dan pengharum, lalu menyemburkan udara bersih lagi,” jelas Seto Amboro, ketua JANC.

Pada varian All New Toyota Corolla dengan kode bodi AE92-111 memiliki aksesori OEM air purifier yang dijual terpisah dan terdapat di Jepang. Tetapi bagi pemilik All New Corolla di Indonesia yang ingin memilikinya, komunitas Jakarta All New Corolla (JANC) punya solusi.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp 1,5 juta sudah mendapat seperangkat air purifier, switch dan kabel-kabel soket. “Cara pemasangannya juga mudah bila ingin mencoba memasang sendiri, tetapi minimal menguasai sistem kelistrikan,” tutur Seto yang juga menjual air purifier OEM ini. • 

  1. Seperangkat alat air purifier yang sudah dilengkapi kabel-kabel soket dan switch on/off. Alat yang dibutuhkan untuk pemasangannya hanya tang kabel dan isolasi.
  2. Switch dapat dipasang pada konsol boks tengah yang menggantikan coin holder yang berada dekat tuas rem tangan.
  3. Untuk sumber tenaga air purifier bisa mengambil dari kabel lampu kabin.
  4. Letakkan mesin pembersih udara ini di tengah-tengah antara speaker belakang.

Sumber: OTOMOTIFNET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *