Komunitas Toyota Calya Indonesia Tanam 100 Bibit Pohon di Hutan Kota Srengseng Jakarta Barat

Dalam menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 november, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) mengadakan kegiatan menanam 100 bibit pohon seperti eucalyptus, sawo kecik, damar, sukun, jamblang. Kegiatan dilakukan pada hari minggu tanggal 27 november 2016 dimulai pada pukul 09.00 wib hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 20 anggota KTCI se-Jabodetabek dan Karawang. Acara di buka oleh Ibu Kristina Siringoringo Penanggung jawab Hutan Kota Srengseng dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bibit pohon oleh Ketua Umum KTCI Rivai Kiantoro dan penyerahan atribut KTCI sebagai cinderamata kepada Ibu Kristina Siringoringo.

Penanaman pertama dilakukan oleh Ketua Umum rivai Kiantoro dan Sekjen R. Danang Darmawan N. dilanjutkan keliling lokasi di pandu dengan Ibu Kristina Siringringo untuk menjelaskan jenis-jenis pohon yang ada serta manfaatnya. Anggota KTCI yang rata-rata mengajak keluarganya  begitu antusias karena lokasi ini juga bisa untuk berwisata alam.

KTCI menganggap perlu diadakan kegiatan ini mengingat produk yang diusung pada komunitas ini adalah Toyota Calya yang menganut LCGC  (Low Cost Green Car) yaitu kendaraan yang ramah lingkungan. Sedangkan pemilihan lokasi d Hutan Kota Srengseng Jakbar menurut riwayatnya awal lokasi ini adalah tempat pembuangan sampah kemudian fungsinya berubah menjadi Hutan kota adalah suatu terobosan dan inovasi yang tepat sasaran mengingat DKI Jakarta sekarang sudah di kepung oleh beton-beton sehingga berdampak pada lingkungan terutama bencana banjir.

KTCI berharap ke depannya banyak terciptanya lokasi Hutan Kota Srengseng khususnya di DKI Jakarta dan  Kota-kota di Indonesia umumnya agar ekosistim perkotaan bisa seimbang untuk kita yang hidup di kota.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *