DaurBunga; Hidupkan Kembali Bunga-Bunga Yang Sudah Terbuang

Daur Bunga adalah sebuah komunitas yang menaruh perhatian pada lingkungan yang berkelanjutan. Penggunaan beragam bunga sebagai ‘objek’ mempercantik ruangan seringkali kita temui dalam berbagai acara. Namun, sayangnya beragam bunga tersebut waktu hidupnya hanya sebatas hingga acara selesai. Lalu bagaimana kelanjutan kondisi bunga-bunga tersebut? Dengan mengusung semangat ‘pakai kembali’ atau recycle, Daur Bunga ingin menjadikan setiap tanaman terutama beragam bunga yang telah dipakai dalam suatu acara seperti; resepsi, ulang tahun, dan acara lainnya yang menggunakan dekorasi dari bunga asli dapat memperoleh kesempatan kedua kalinya dalam bentuk yang berbeda.

Tak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa ternyata sebuah bunga bisa menjadi sebuah semangat baru bagi sebagian orang. Bunga mengubah raut yang murung menjadi sebuah senyum yang lebar, mata yang berbinar, dan semangat lain yang kemudian terpancar atas kehadirannya. Memang, tak banyak orang yang beruntung menerima bunga dalam hidupnya terutama mereka kaum marginal, para tuna wisma, dan juga para pasien rumah sakit yang menahun. Kesempatan kedua yang diupayakan Daur Bunga, ingin agar bunga-bunga yang masih layak dan yang telah menunaikan tugasnya dalam mempercantik ruangan kini dapat mempercantik hari bagi seseorang yang mendapatkannya.

Mari bergabung dan sebarkan semangat kasih dalam mendaur bunga!

Sumber: Facebook Daur Bunga

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *