KAMu Rote Ndao: Pemuda-Pemudi Lokal Yang Selalu Punya Solusi

Dengarlah kawan, problematika pelik bangsa ini diibaratkan sebuah bongkahan batu besar yang merintangi perjalanan panjang menunuju cita – cita bersama. Betapa berat dan besarnya,  sehingga  jika kita hanya menunggu  dipindahkan oleh masinis dan kondektur gerbong yang kita tumpangi maka percayalah sobat, batu itu tidak akan kemana – mana. Dia akan tetap berdiri kokoh pada tempatnya. Tapi manakala semua penumpangnya mau keluar  dari gerbong itu untuk mengakumulasi kekuatan dan sumber daya yang ada dengan  mengambil bagian di sisi sebelah bongkahan batu itu, kemudian serempak menggulingkan  ke sisi sebelahnya maka perintang jalan itu pasti akan berpindah.   Jalan pun akan  terbuka untuk ditapaki, dan perlahan  samar bayang harap telah nampak di ujung tatap, dan yang tersisa hanya persoalan waktu.

Komunitas Anak Muda Untuk Rote Ndao lahir dari berbagai diskursus pemuda yang bermuara pada konklusi,  bahwasanya diperlukan sebuah wadah yang dapat  dijadikan sebagai media  persamaian  (proliferasi) ide – ide kreatif yang merupakan  solusi terhadap kebuntuan kondisi bangsa/daerah ini.  Dan tidak berhenti disitu, komunitas ini  juga sebagai wahana untuk terjun langsung dalam  pusaran perubahan dengan  mengaktualisasi konsep yang digagas sebagai langkah nyata untuk turut serta mendorong bongkahan batu besar yang merintangi  perjalanan panjang bangsa/daerah ini menuju visi  kolektifnya

Spirit yang  menjadi landasan eksistensi komunitas ini merupakan kristalisasi dari kepekaan, kepedulian dan ketulusan  dari semua persona yang tergabung di dalamnya  untuk berkontribusi  terhadap kemajuan  daerah ini. Kepakan sayap kreativitas merupakan kekuatan yang akan melambungkan konsep  – konsep inovatif demi memecah kebuntuan yang mengunci keadaan.  Keresahan terhadap ketertinggalan, keterpurukan, kemiskinan, keterbelakangan  merupakan pendobrak yang dapat menginjeksi loncatan imajinatif hingga melahirkan gagasan – gagasan aplikatif  yang dapat mengkatalisasi perubahan.

Sumber: Laman KAMu Rote Ndao

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *