Canter Mania Indonesia Community; Kini Beranggotakan 12ribu Pemilik Truk

Tidak hanya mobil passenger yang melebur dalam komunitas. Kendaraan angkutan barang juga memiliki pecinta yang menyatu dalam klub. Salah satunya adalah Canter Mania Indonesia Community (CMIC).

Canter Mania Indonesia Community merupakan komunitas truk Mitsubishi Fuso Canter yang telah memiliki 12 ribu member yang terdiri dari pemilik truk, pengemudi, mekanik, dan pecinta truk pada umumnya. Bahkan mereka punya sebutan khusus yakni Canter Mania karena di lapangan, tipe truk Colt Diesel lebih dikenal dengan sebutan ‘Canter’ yang berarti ‘kuda ngebut’.

“Canter Mania Indonesia Community merupakan komunitas truk Mitsubishi Fuso Canter yang telah memiliki 12 ribu member”

Zainur, Ketua Komunitas Canter Mania Indonesia Community mengatakan, meski banyak anggota komunitas melakukan berbagai modifikasi pada truknya, mereka tidak melupakan fungsi utama dari sebuah truk yaitu untuk mendukung kelancaran bisnis.

“Semua modifikasi dilakukan sesuai prosedur keselamatan tanpa mengurangi fungsinya. Modifikasi yang dilakukan justru dapat menambah performa truk,” katanya beberapa waktu lalu.

Sudaryanto, Head of MFTBC PR & Promotion Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengungkapkan komunitas Canter Mania terbentuk karena rasa cinta dari pemilik Canter dan kami sangat menghargai loyalitas mereka.

“Komunitas ini terbentuk atas kecintaan konsumen terhadap truk Mitsubishi Fuso. Berkat mereka, populasi Colt Diesel saat ini hampir menyentuh satu juta unit,” bebernya

Melalui Mitsubishi Fuso, KTB berharap dapat memberi kontribusi terbaik bagi pembangunan Tanah Air dan membangun lebih banyak infrastruktur, menjasi armada transportasi yang meggerakkan perekonomian, mendistribusikan berbagai komoditi ke berbagai daerah di seluruh negeri.

Sumber: Autos ID

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *