Indo Barca Kudus; Bersama kita kuat, bersama kita hebat. Visca Barca!

Laga terakhir di Pra Piala Asia U-19 yang dimenangi Indonesia atas Korea Selatan dengan skor 3-2 menjadi salah satu laga yang akan selalu dikenang sejumlah fans FC Barcelona di Kudus. Kala itu, 12 Oktober 2013, bertepatan dengan peresmian Indobarca Chapter Kudus, kelompok pecinta Barcelona, klub elit di sepak bola Spanyol.

”Komunitas ini tidak berdiri begitu saja. Saya harus sering-sering sharing dengan sejumlah ketua komunitas pecinta klub yang berada di Kudus. Seperti Dgaz dari Interisti Kudus, Cepot dari Juventus Club Indonesia,dan Roho dari Arsenal Indonesia Supporter, untuk mengenalkan komunitas ini kepada orang banyak,” ungkap ketua Indobarca Chapter Kudus, Sony Gaspoel.

Dia mengungkapkan, Dgaz lah yang paling banyak membantunya. Dokter muda itu menularkan banyak ilmu kepadanya, tentang fans club, struktur organisasi dan sebagainya.

”Akhirnya kami pun eksis, berkat kerja keras tanpa kenal menyerah orang-orang, seperti Mbandus Al-Idris, Brilian dan juga saya di dalamnya,” lanjut Sony.

Indobarca sering mengadakan kumpul bareng, futsal mingguan dan tentunya ritual wajib, setiap Leo Messi cs beraksi di atas rumput hijau, yakni nonton bareng.

”Anggota aktif Indobarca lumayan banyak, lebih dari 50 orang. Kami berusaha mengorganisir orang-orang ini untuk menampilkan kreativitas dan kekompakan sama seperti yang di tampilkan FC Barcelona, ketika bertanding,” kata Sony.

Dia menambahkan, Indobarca rencananya akan menggelar nonton bareng dengan Manchester City Indonesia (MCI) Regional Kudus, jelang leg kedua Perdelapan Final Liga Champions pekan depan. ”Kami berusaha menghindari segala hal yang negatif dan merangkul semua komunitas. Khususnya pecinta klub, yang ada di Kudus,” ujarnya.

Indobarca punya seorang anggota yang wajah dan namanya tak asing lagi bagi warga Kudus, Widhoro Heriyanto. Ya, selain mengagumi pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola, Widoro ternyata juga pecinta Barcelona.

Asisten pelatih Persiku ini menyampaikan suaranya mengenai komunitas yang diikutinya. ”Ini adalah sesuatu positif, kami semua sama-sama penggemar Barcelona. Jadi, ada wadah bagi kami untuk menunjukkan kreativitas kami dalam mendukung tim favorit. Bersama kita kuat, bersama kita hebat. Visca Barca,” terangnya.

Sumber: Muria News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *