Komunitas Pecinta Kucing Solo (Kopekuso); Gelar Gathering Dua Pekan Sekali

Memiliki hewan peliharaan dan bahkan menjadi kesayangan merupakan hal yang menyenangkan. Sekarang ini hewan piaraan bukan hanya sekedar hobi.

Mereka menganggap hewan-hewan tersebut selayaknya anggota keluarga. Untuk itu hewan-hewan itu juga wajib diberikan perhatian dan kasih sayang. Demikianlah yang dilakukan oleh komunitas pecinta kucing ini.

Mereka sangat menyayangi kucing-kucingnya layaknya anggota keluarga. Mereka adalah komunitas pecinta kucing Solo (Kopekuso). Setidaknya dalam dua pekan sekali anggota komunitas ini mengadakan gathering untuk sharing cara memelihara kucing dengan baik.

Sesekali mereka juga mengadakan edukasi ke sekolah-sekolah untuk berbagi pengetahuan mengenai pemeliharaan kucing yang baik. Ketika ada sekolah-sekolah yang membutuhkan, mereka akan datang dengan senang hati.

Komunitas ini juga rutin mengadakan pertemuan dengan sesama anggota komunitas di arena Solo Car Free Day (CFD) Minggu  pagi. Terkadang pertemuan juga dilakukan di taman Balekambang.

“Gathering kami lakukan dua pekan sekali, kadang di CFD kadang di Balekambang,” ujar founder Kopekuso, Yunya Maharani, Sabtu(9/7).

Kopekuso juga memiliki sosial media untuk berbagi informasi. Mereka menggunakan instagram Kopekuso. Di sosial media ini mereka membagi info waktu gathering dan info lainnya dalam pemeliharaan kucing.

Mereka juga berbagi foto hewan kesayangannya untuk saling menyemangati dan mengingatkan untuk selalu memberi perhatian kepada hewan kesayangannya.

Termasuk ketika salah satu harus pergi meninggalkan hewan kesayangan maka kawan lain akan dengan senang hati menerima ketika dititipi. Seperti saat ditinggal libur Lebaran, mereka juga terpaksa meninggalkan hewan kesayangannya.

Sumber: Joglosemar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

1 Comment

  1. Yuanita Elisabeth says:

    Kucingku kmrn masuk kap mesin mobil tetangga. Kaki hilang 1. Sdh dijahit. Skrg punya hanya 3 kaki. Tetangga pada gak suka kucingku. Pdhl kucingku lainnya dlm kandang. Siapa yg mau adopsi?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *