Outsiders Scooter; Tempat Riders Yang Berjiwa Adventure

Outsiders Scooter, komunitas Vespa dengan ridersnya yang berjiwa Adventure. 1 Oktober tahun 2015 mulai berdiri, awalnya berasal dari suatu Komunitas scooter, karena bebagai dinamika di komunitas sebelumnya mereka lalu memisahkan diri dan membentuk suatu komunitas baru yang memiliki Jiwa Adventure yaitu Outsider Scooter.

Pada awalnya Outsiders Scooter ini beranggotakan 16 orang lau mereka malakukan deklarasi sebagai tanda berdirinya komunitas ini, deklarasi itu diadakan di Ancol dan diresmikan oleh para anggota Outsider sendiri pada saat itu. Sampai sekarang Outsiders Scooter sudah beranggotakan sekitar 30 orang.

Sebagai komunitas Scooter yang berkembang di Ibukota Jakarta, komunitas ini sangat terbuka bagi siapa saja bagi pecinta Scooter yang memiliki jiwa Adventure serta mempunyai solidaritas untuk sama sama menyalurkan hobinya yaitu Adventure dengan menggunakan Vespa.

Para anggota Outsiders mengadakan pertemuan setiap seminggu sekali setiap hari Sabtu atau Minggu pagi dikawasan Panahan Senayan mengikuti jadwal teman teman karena sebagian besar anggota club ini adalah pekerja dan sebagian juga ada yang masih kuliah. Lalu setelah setelah semua kumpul Club ini biasanya akan mengadakan riding Pagi.

Beberapa kegiatan Adenture menggunakan Vespa sudah di lakukan oleh komunitas Outsiders Scooter, salah satunya turing ke Citarik untuk melakukan Rafting, perjalanan itu dilakukan pada bulan Januari kemarin. Mereka pergi dari Jakarta menggunakan Vespa begitu juga saat pulang. “Pada saat itu cuacanya sedang hujan deras dan debit air sungai pun naik dan kita merasa senang karena anggota kita cukup kompak pada saat itu”, ujar Rifqy salah satu dari anggota Outsiders Scooter.

Untuk kedepannya komunitas Outsider Scooter ini akan mengadakan kegiatan bakti sosial juga akan turing ke Bali dan Badui dengan misi touring budaya dan turing Adventure yang rencananya akan berangkat pada bulan Mei dan Juni ditahun ini.

Dengan semakin penatnya kegiatan di Ibukota Jakarta, tidak menutup kemungkinan anggota Outsiders Scooter ini akan bertambah karena kebutuhan akan ‘Piknik’ oleh para pengguna Vespa semakin diminati.

Sumber: ScooterINA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *