38 Komunitas di Sumut Gelar Aksi Penggalangan Dana dan Solidaritas Peduli Aleppo

Keadaan yang semakin memanas di kota Aleppo, Suriah, benar-benar menyita perhatian dunia internasional. Tidak terkecuali Indonesia, khususnya kota Medan. Dimana sejumlah komunitas bersatu melakukan aksi penggalangan dana dan aksi solidaritas secara serentak pada Minggu, (18/12/2016) sore untuk Aleppo.

Menurut salah seorang relawan Doni Swandana, aksi tersebut adalah bentuk kepedulian mereka dari sisi kemanusiaan, selain itu karena Suriah merupakan kotanya Nabi terdahulu.

“Suriah itu kotanya para nabi, nabi lahir disana, aksi ini murni kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita disana, atas dasar humanity kita bergerak,” ujar Doni usai melakukan aksi.

Dalam aksi tersebut, sejumlah komunitas bergerak bersama untuk penggalangan dana, sejauh ini tercatat ada 38 komunitas yang ada di kota Medan yang siap mendukung dan bergabung dalam aksi ini. Aksi dilakukan serentak di beberapa titik, kemudian pada (24/12/2016) sabtu akan dilakukan aksi puncak yaitu tausiah dengan rute Merdeka Walk-Simpang SIB.
Menurut Doni, ia berharap apa yang terjadi di Aleppo dapat segera berakhir dan juga berharap aksi yang ia lakukan beserta sejumlah komunitas ini mampu membuka mata masyarakat kota Medan, jika Suriah membutuhkan perhatian dan bantuan.
“Harapannya semoga aksi ini dapat membuka mata masyarakat Medan khususnya, bahwa Suriah membutuhkan bantuan kita, isu kemanusiaan yang digaungkan selama ini tetap tenggalam disana,” ujarnya.

Sumber: Go Sumut

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *