Sejumlah Komunitas di Aceh Galang Dana Bantu Korban Gempa Pidie

Komunitas di Banda Aceh membuka posko galang dana di Sekretariat Forum Kolaborasi Komunitas di Taman Sari, Banda Aceh. Bantuan yang berhasil dikumpulkan akan disumbang kepada korban gempa di Pidie Jaya.

Koordinator aksi, Aldi Febryan mengatakan, aksi galang dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian komunitas terhadap korban gempa di Pidie. Galang dana tersebut dilakukan pada Rabu hingga Minggu (7-11/12/2016).

“Kami menggalang dana mulai dari turun ke jalan, masuk warung kopi dan pasar,” kata Aldi melalui telepon, pada Kamis (8/12/2016). Tambah Aldi, pihaknya menerima segala bentuk sumbangan untuk diberikan kepada korban gempa.

Perwakilan komunitas akan mendatangi lokasi kejadian pada Senin, 12 Desember 2016 untuk menyerahkan bantuan. Ia berujar, masyarakat mengapresiasi aksi galang dana itu. Pemuda di Ulee Lheue bahkan membantu mereka menggalang dana.

Aksi yang dimulai pada Rabu malam tadi, hingga dini hari tadi berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 2.801.100, 32 Ringgit Malaysia, 1 Dolar Singapura, serta dua kantong pakaian layak pakai.

Komunitas yang bergerak pada aksi galang dana Rabu kemarin diantaranya Komunitas Jalan-jalan Seru, Genbi Aceh, serta melibatkan Forum Kolaborasi Komunitas.

Diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 6,5 skala richter yang berpusat di Pidie Jaya mengguncang pada Rabu (7/12/2016) pukul 05.03 WIB. Gempa susulan yang berpusat di Aceh Besar dengan kekuatan 5,0 skala richter terjadi pukul 23.05 WIB.

Sumber: SUMBERPOST

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *