Touring Xeoners Indonesia Chapter Pekanbaru [XICP], Nikmati Wisata Alam Di Puncak Lawang

Di usianya yang ke-3 untuk kali kedua keluarga kecil Xeoners Indonesia Chapter Pekanbaru [XICP] bikin touring pendek menikmati wisata alam di Riau, Sumatera Barat, dengan tema Touring Wisata 3rd XICP.

Seperti kita tau, Sumatra Barat cukup terkenal dengan salah satu daerah yang kaya akan wisata alamnya. Beberapa Xeoners Pekanbaru pun ingin menikmati keindahan alam Sumatera Barat dan berbagi informasi lokasi wisata melalui media sosial mereka.

Meski singkat, namun mereka mengakui kalau perjalanan itu begitu asyik karena suasana persaudaraan yang kental.

“Selain tujuan wisata, kami juga menyempatkan menghadiri acara anniverasry satu komunitas di Payakumbuh. Dan usai itu kami bermalam dan paginya dilanjutkan perjalanan menuju objek wisata Puncak Lawang yang berada tak jauh dari danau Maninjau,” kata Hudri Kurniawan membuka cerita perjalanannya.

Hujan mengguyur sepanjang perjalanan mereka menikmati wisata alam di Puncak Lawang. Meski demikian, hujan dianggap bukanlah penghalang tapi berkah dan jadi satu cerita perjalanan tersendiri. “Banyak cerita terukir dalam perjalan pendek yang hanya 2 hari itu,” tukas Hudri.

Kabut di dataran tinggi itu menyelimuti perjalanan mereka melintasi kelok 44 sebelum mereka mencapai Puncak Lawang.

Puncak Lawang merupakan satu puncak dataran tinggi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Di tempat itu, kita bisa melihat birunya Danau Maninjau dan melihat Danau itu secara utuh.

Puncak Lawang ada di ketinggian 1.210 mdpl. Di zaman penjajahan, tempat ini digunakan sebagai tempat peristirahatan bangsawan Belanda. Puncak Lawang sering digunakan untuk kejuaraan olahraga paralayang kelas internasional karena merupakan salah satu spot terbaik di Asia Tenggara.

Oh iya, Hudri juga menjelaskan kalau perjalanan touring pendek itu juga sebagai perayaan sederhana 3 tahun berdirinya XICP pada 11 Desember 2013 [11/12/13] lalu. Bukan dengan pesta, potong tumpeng dan seremoni layaknya sebuah perayaan, tapi mereka memperingati dan merayakannya dengan touring pendek.

Bukan tanpa alasan, melalui touring pendek itu XICP ingin kekeluargaan yang baik antara sesama member maupun dengan club/komunitas yang lain selalu terjalin dengan baik.

Sumber: Zona Bikers

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *