Komunitas Dakwah Sosial Galang Dana untuk Muslim Rohingya

Puluhan pemuda dari 25 komunitas dan tergabung dalam Dakwah Sosial menggelar aksi penggalangan dana untuk muslim di Rohingya. Kegiatan itu dinamai Aksi Bersama Satu Cinta Untuk Rohingya – Stand With Rohingya.
 
Aksi digelar di persimpangan tugu Majestyk, Jalan Gatot Subroto, Senin (05/12/2016) sore.  Puluhan pemuda ini mendatangi satu persatu kendaraan yang berhenti di persimpangan. Sambil menyodorkan kotak mereka berharap ada sumbangsih dari masyarakat Kota Medan untuk muslim Rohingya.
 
Koordinator aksi Panji Yudha Nugraha mengatakan, mereka tergerak untuk menggalang dana melihat begitu biadabnya perlakuan terhadap minoritas muslim di Rohingya, sehingga mereka harus mengungsi ke negara lain.
 
“Rasa solidaritas kami hari ini dengan menggalang dana untuk para pengungsi Rohingya di Kota Medan,” kata Panji.
 
Sebelumnya, komunitas ini juga sudah melakukan aksi menggalang dana dari masjid-masjid yang ada di Medan. Aksi dana akan terus dilakukan hingga tiga hari ke depan. Puncaknya akan dilaksanakan di Masjid Agung pada Sabtu, (10/12/2016).
 
“Puncaknya akan kami buat tablig akbar sekaligus juga penggalangan dana agar dana yang sebelumnya sudah terkumpul akan bertambah lagi di acara 10 Desember tersebut,” pungkas Panji.
 
Sumbangan ini nantinya akan diberikan dalam bentuk kebutuhan primer seperti makanan, pakaian dan kebutuhan kesehatan. Bantuan ini akan dikirim langsung ke Myanmar. 
Sumber: Utama News
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *