Komunitas Ontel Pinrang (Kopi) Jelajah 3 Daerah Menuju Kota Parepare

Kring kring kring… Om ontel Om. Ini bukan suara riuh Om telolet Om dari klakson bus yang keras, namun ini adalah kring kring kring suara lonceng sepeda ontel.

Ya….ratusan pencinta sepeda ontel yang tergabung dalam Komunitas Ontel Pinrang (Kopi), melakukan jelajah tiga daerah dalam rangka mengisi waktu liburan. Jarak yang ditempuh sekitar 100 kilometer, dari kabupaten Pinrang, menuju Kota Parepare, lalu ke Kabupaten Sidrap,dan kembali ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

“Kring kring kring, kami membunyikan lonceng sepeda ontel kesayangan kami, dan meneriakkan Om ontel Om, “ jelas Ketua Komunitas Ontel Pinrang, Andi Iqbal, Sabtu (24/12/2016).

Lanjut Iqbal, selain mengisi waktu libur, komunitas pencinta sepeda tua ini juga mengampanyekan hidup sehat dengan bersepeda.

Selain itu, kata Iqbal, komunitasnya juga mengkampanyekan bahaya tradisi teriak di jalan menunggu bunyi klakson bus atau mobil truk, di pinggir Jalan. “Daripada Om telolet Om, ayo bersepeda , tubuh bisa bugar dan sehat, Om ontel Om,“ Canda Iqbal.

Di jalan yang ia lalui menuju Kabupaten Pinrang ke Kota Parepare, Sulawesi Selatan, sejumlah warga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Sepeda Ontel, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

“Ketua Komunitas Ontel Pinrang dulunya seorang kepala kelurahan di wilayah Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang,“ jelas Rahma, warga Bili Bili, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Sumber: Tribun News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *