Sejumlah Komunitas Wonogiri Galang Dana Peduli Korban Gempa Aceh

Gempa bumi yang mengguncang Nangroe Aceh Darusalam pekan ini membuat sejumlah komunitas pemuda di Wonogiri turun menggelar aksi penggalangan dana. Aksi ini diisi dengan pentas musik akustik secara spontan oleh berbagai komunitas untuk menjaring simpati warga di arena car free day.

Aksi ini digelar berawal dari cuitan iseng di twitter dari beberapa netizen Wonogiri untuk mengadakan acara donasi bagi saudara di Aceh yang terkena bencana alam gempa bumi. Sejumlah pemuda dari berbagai komunitas di Wonogiri lantas menggalar aksi simpatik penggalangan dana di arena CFD. Mereka memberikan hiburan musik akustik.

“Jadi awalnya, ini merupakan ide untuk mengadakan aksi sosial yang bersifat insidental di CFD sebagai wujud solidaritas kami sebagai pemuda Wonogiri terhadap bencana di Aceh,” kata Shinta Maulana Dewi, koordinator Aksi Wonogiri Peduli Gempa Aceh, Minggu (11/12).

Gelaran CFD yang selama ini jauh dari hingar-bingar hiburan membuat aksi sejumlah komunitas dengan sajian band akustik dari band-band Wonogiri ini berhasil menarik simpati warga yang dengan sukarela menyumbangkan sejumlah uang. Kedepan, sumbangan yang berhasil terkumpul akan langsung di donasikan untuk para korban di Aceh.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami pemuda Wonogiri, sekaligus menarik masyarakat untuk mau peduli dan berpartisipasi,” terangnya.

Sumber: Radar Solo

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *