Tahun Baru, Komunitas Masyarakat Peduli Pesisir (MAPP) Palu Gelar Aksi Bisu Pungut Sampah

Komunitas Masyarakat Peduli Pesisir (MAPP) Kota Palu berencana melakukan aksi bisu berupa pungut sampah pada 1 Januari 2017, sebagai bentuk kepedulian atas kondisi pesisir Kota Palu.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Besar (PB) MAPP Kota Palu, Fachruddin Hari Anggara Putra. Dia mengatakan selain aksi bisu pungut sampah,  juga dirangkaikan pemeriksaan kesehatan gratis dan Launcing Komunitas MAPP.

Komunitas MAPP yang terbentuk pada 4 Desember 2016, merupakan wadah dari berbagai komunitas yang peduli lingkungan diantaranya sahabat pulau, Ikatan Mahasiswa Kota Palu di Makassar, Mahasiswa Perikanan dan sahabat beasiswa.

Menurutnya, pembentukan MAPP merupakan hasil rembukan yang ingin membentuk sebuah wadah menyatukan dan mengorganisir komunitas-komunitas yang peduli kondisi pesisir Kota Palu. Mengingat pesisir Kota Palu merupakan wajah kota yang harus dijaga kebersihan.

“Jika bukan kita yang jaga dan peduli, siapa lagi yang mau ditunggu menjaga pesisir teluk ini, apalagi teluk ini adalah wajah Kota Palu, jika ini tidak dijaga dan dirawat, maka wajah Kota Palu akan dinilai buruk oleh masyarakat luar yang datang di Kota Palu,”tutur Angga.

Olehnya itu kata Angga, MAPP Kota Palu mengharapkan partisipasi masyarakat atau pun komunitas yang peduli lingkungan untuk bergabung dalam komunitas MAPP ini, sebab niat yang baik tidak cukup jika tidak dilakukan secara bersama-sama dan terorganisir.

“Kebaikan yang tidak terorganisir dapat dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisir, olehnya itu niat yang baik masyarakat maupun komunitas itu sebaiknya bergabung dengan MAPP, sehingga niat yang baik tadi dapat terorganisir untuk menjaga teluk ini,” harap Angga.

Sumber: Sulteng Post News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *