Yuk Pasang Aplikasi Ducktail Pada Sedan, Biar Nggak Terlalu Polos

Salah satu cara membuat tampilan belakang sedan lebih enak dilihat, dengan mengaplikasi ducktail pada ujung bagasi. “Sebagai aksen, biar enggak terlalu polos,” ujar Shangrila Nurhastanto, salah satu anggota Corolla Twincam Indonesia (CTI).

  • Bersihkan bagasi pakai lap, lalu ukur panjang ducktail, kemudian potong sesuai lebar bagasi

Enggak heran kendati aplikasi ducktail merupakan tren lama, banyak anggota CTI yang mengaplikasi. “Selain jadi enak dilihat, modalnya juga tergolong terjangkau,” imbuh pria yang biasa disapa Ferry yang juga sedia ducktail ini.

  • Gunakan isolasi kertas untuk membuat mal, untuk memastikan posisinya lurus, sehingga memudahkan pemasangan.

Mau ikutan aplikasi? Modal yang dibutuhkan memang tak terlalu banyak. “Cuma Rp 400 ribuan kok, ini ducktail universal, jadi panjangnya tinggal disesuaikan,” imbuh pengguna Corolla Twincam GTI bermesin 4A-GE black top. Ducktail ada 2 pilihan, lebar dan sempit. “Lebar cocoknya untuk mobil berwarna gelap agar tetap terlihat. Kalau kelir terang cukup yang sempit,” terang Ferry.

  • Tempel perlahan ducktail, pengaman double tape tarik ke kanan dan kiri, yang pertama yang sisi belakang. Terus tempel ikuti mal, isolasi hingga ujung

Untuk memasangnya menurut Ferry sangat mudah. Setelah barang ditebus, modal tambahan hanya isolasi kertas dan kesabaran saja. “Pasangnya hitungan menit kok, gampang banget,” lanjut pria yang bermukim di Margonda, Depok ini.

Beres deh! Tuh lihat hasilnya, dengan adanya “ekor bebek” bagasi jadi enggak polos lagi kan?

Sumber; OTOMOTIFNET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *