Komunitas Sant’Egidio Rayakan Tahun Baru 2017 Bareng Lansia Panti Jompo

Setelah sukses menggelar makan siang bersama 330 anak yatim lintas agama dan membagikan bingkisan kepada para lansia(Lanjut Usia) dalam perayaan Natal Desember lalu, Komunitas Sant’Egidio juga akan kembali melaksanakan berbagai agenda sosial pada 2017 ini.

Untuk rangkaian kunjungan pertama, Sant’Egidio akan berkunjung ke Panti Jompo Karya Kasih, Medan.

Satu di antara anggota komunitas, Bernike Damanik menyebutkan, kunjungan ke Panti Jompo Karya Kasih akan dimulai 5 Januari mendatang.

“Jumat ini seperti biasa kita akan ke Panti Jompo Karya Kasih. Sebenarnya ini agenda rutin kita, sekaligus agenda pertama lah di 2017,” jelas Bernike, Minggu (1/1/2017).

Di Panti Jompo, para relawan Sant’Egidio akan menghibur para lansia. Tak hanya itu, Bernike juga menjelaskan, bahwa pihaknya sering dilibatkan dalam proses penyulangan makan para lansia.

“Kami (Relawan Sant’Egidio) akan menjadi teman ngobrol mereka. Kita datang sewaktu jam makan, tak ada salah saya dan relawan lain ikut menyulangi makan,” sambungnya.

Komunitas Sant’Egidio saat ini beranggotakan 50 relawan, di mana siapapun dapat bergabung dengan Sant’Egidio saat berbagai kegiatan sosial.

“Dana kegiatan sosial ini dari para donatur. Kami tak pernah menutup pintu bagi siapa yang mau bergabung,” jelas Bernike mengakhiri.

Sumber: GO SUMUT

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *