Sambut Tahun Baru 2017, Komunitas Trail Adventure Pesamoan Pemalang Gelar Latihan Bersama

Dalam rangka menyambut tahun baru 2017 dan peringatan hari lahir KOSTRAPP (Komunitas Trail Adventure Pesamoan Pemalang) ke 2, komunitas KOSTRAPP menggelar acara Latihan Bersama, Minggu (01/01).

Dengan tema TABRAKS (trabas Bareng Kostrapp) , kegiatan diikuti lebih dari 300 peserta yang berasal tidak hanya dari komunitas itu sendiri, ada. PTA Purbalingga, Kebogiras belik, THE DRAG, MTC, GTA dan masih banyak lainnya baik dari lokal dan luar pemalang.

Kegiatan trabas mengambil lokasi di wilayah desa Siremeng kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang. Mengambil start di depan balaidesa Siremeng , peserta melaju dengan sepeda motornya ke arah perkebenunan teh di desa Cikendung, melalui areal perbukitan lembah Impian, situs candi Ebeg, bukir silintang, gunung pesamoan dan finish kembali di desa Siremeng (depan balaidesa).

Widy Kirniawan (35) ketua Umum KOSTRAPP dalam wawancaranya dengan puskapik.com menyampaikan tujan trabas tahun ini diantaranya adalah ikut mempromosikan destinasi wisata yang berada di daerah Pulosari, khususnya desa Siremeng dan Cikendung. Widy juga menyampaikan bahwa kegiatan KOSTRAPP selama ini tidak hanya berupa olahraga motorsport, tetapi juga melakukan kegiatan sosial.

โ€œKegiatan kali ini kami juga mengadakan baksos ikut membantu rehab rumah warga sekitar,โ€ jelasnya.

Widy juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, KOSTRAPP mengajak masyarakat Pemalang umumnya untuk mencintai budaya dan potensi alam yang ada di Pemalang, sehingga potensi dan budaya Pemalang akan cepat dikenal oleh daerah lain.

Sementara itu, Suranto (59) Tokoh masyarakat desa setempat saat ditanya komentarnya tentang kegiatan tersebut mengatakan sangat mendukung. Selain menambah ramai desanya, kegiatan positif akan mengurangi kegiatan negatif seperti mabuk-mabukan dan narkoba.

Acara berlangsung dengan santai dalam susana kekeluargaan. Acara juga dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut โ€œARJUNA Musicโ€, sebuah grup musik dari desa Siremeng.

Sumber: PUSKAPIK

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *