Urbex People Balikpapan; Abadikan Sisi Kota dengan Gaya Ekstrem

Mulai hobi hunting sehingga membuat suatu komunitas foto sisi kota dengan konsep yang ekstrem agar bisa menjadikan sisi kota yang sedang dalam tahap pembangunan menjadi keren dan bermanfaat, seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas yang bernama Urbex People dengan konsep yang ekstrem.
Seperti apa yang dikatakan oleh salah satu pengurus utama dari komunitas ini mengatakan bahwa Urbex People bertujuan untuk menunjukan sisi kota yang sedang dalam pembangunan.
“Kami membuat komunitas Urbex People Balikpapan untuk memperlihatkan sisi kota dengan style konsep kami yaitu menggunakan api, benda tajam style woo, dan beberapa property, tetapi kami bukan komunitas yang biasa dianggap orang negatif, tetapi kami bertujuan untuk membuat orang tau bagaimana berkreasi untuk membuat hasil foto yang bagus di suatu tempat yang jarang didatangi orang tetapi di dalam kota,” ujar Arianto pengurus utama.
Komunitas yang baru terbentuk ini sejak 29 Maret 2015 itu sudah memiliki 40 anggota dimana setiap anggota tidak dibatasi umurnya untuk ingin bergabung, dan ia juga mengatakan bahwa setiap kali kumpul nutuk berkordinasi akan mencari sport tempat yang baik biasanya di salah satu Mal yang ada di Balikpapan.
‘Kami kalau ngumpul di Mal Balikpapan, dan kami membicarakan sport yang kami akan jadikan tempat foto, kami memiliki 40 anggota semuanya aktif setiap kali ingin berfoto,” ujarnya kembali.
Namun setiap komunitas pasti memiliki suka dan duka dalam membina anggota dalam satu persatuan, namun di Urban People Balikpapan suka duka yang dalam masih sangat kecil yakni masalah koordinasi dan sukanya bisa menghibur satu sama lain.
“Sukanya kami dalam komunitas ini yaitu senang-senang bareng,dan kompak kalau mau cari sport untuk foto, tetapi dukanya kalau suda mau harinya untuk foto, banyak yang kurang koordinasi,” tuturnya.
Untuk bergabung dalam komunitas Urbex People tidak lah sulit, cukup menghubungi pengurus dan mengisi biodata untuk pegagangan komunitas dan rajin untuk mengikuti kegiatan komunitas, apalagi Urbex tidak membatasi usia.
Sumber: PROKAL
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

1 Comment

  1. vieryalfiansyah says:

    siplah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *