Yayasan BENIH – Bangkit Energi Indonesia Hijau: Jaga Keseimbangan dan Mutu Lingkungan Hidup Negeri

BENIH adalah suatu organisasi non-profit yang berfokus kepada isu lingkungan hidup dan energi terbarukan. Semangat untuk mengelola sumber daya alam yang dapat mendorong pembangunan energi terbarukan dan lingkungan hidup secara cerdas dan arif menjadi salah satu faktor dibentuknya yayasan ini.

Yayasan BENIH yang diketuai oleh Faisal Yusuf memiliki tujuan meningkatkan peran serta masyarakat dari berbagai disiplin ilmu dan profesi serta lintas generasi dalam pembangunan energi terbarukan dan lingkungan hidup. Selain itu adanya kesadaran akan adanya lingkungan hidup yang dapat digunakan oleh generasi-generasi mendatang juga menjadi semangat bagi BENIH untuk terus mengusahakan pembaruan dan pelestarian di bidang lingkungan hidup dan energi terbarukan.

BENIH bersifat unik dan melibatkan banyak pemangku kepentingan terkait. Sebuah organisasi yang bersifat sosial-entrepreurship dalam pengembangan dan pengelolaan sumber daya alam secara arif dan cerdas, yang menjamin ketersediaan sumberdaya energi terbarukan yang menjaga keserasian, keseimbangan dan mutu lingkungan hidup bagi kemakmuran seluruh generasi bangsa Indonesia.

Sumber: Laman facebook BENIH

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *