Ikatan Mahasiswa Gadjah Mada- Magelang: Baktikan Kepedulian Terhadap Kota Asal

Ikatan Mahasiswa Gadjah Mada-Magelang (Image) adalah salah satu organisasi daerah yang dimotori oleh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Image adalah wadah satu-rasa-satu-cinta bagi mahasiswa dan mahasiswi UGM baik yang berdomisili Magelang, alumnus sekolah di Magelang, ataupun yang memiliki hubungan erat dengan Magelang, seperti tempat lahir, kota semasa kecil, dan lain sebagainya. Sehingga, anggota Image bukan dikhususkan kepada mahasiswa-mahasiswi dari Kabupaten atau Kota Magelang, tetapi sebagian dari kami adalah putra dan putri unggulan dari Temanggung.
        Image secara resmi terlahir pada tanggal 31 Desember 2010. Sebenarnya, sebelum nama Image dipakai, sudah ada organisasi daerah yang langsung diorganisir oleh putra-putri Magelang. Namun, karena organisasi itu hanya bersifat sementara dan berjangka pendek, dibentuklah Ikatan Mahasiswa Gadjah Mada-Magelang (Image) oleh rekan-rekan dari Magelang tepatnya di teras Grha Sabha Pramana sayap barat, Universitas Gadjah Mada.
          Adanya Image itu sendiri, diharapkan mampu menjadi tempat berbagi untuk sesama putra-putri Magelang. Bukan hanya untuk kebaikan UGM, namun juga Image harus bisa menggugah hati anggotanya untuk tidak melupakan ‘kulitnya’, yaitu Magelang. Anggota Image sendiri juga sadar akan kewajibannya terhadap daerah asal mereka, sebagai salah satu bukti kepedulian adalah dengan mempersiapkan diri diminta bantuan oleh siswa-siswi SMA dari Magelang dan Temanggung, untuk semisal mencarikan tempat kos, memberikan informasi tentang kota Jogja, dan lain-lain.
Sumber: Laman Image
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *