Menjaga Kesahatan Jantung Dengan Cara Hidup Sehat Berikut Ini!

Cara hidup sehat ternyata dapat memperpanjang umur kita lho. Bagaimana bisa ya? Menurut data badan kesehatan dunia (WHO), penyakit jantung menjadi urutan tertinggi penyakit yang dapat memperpanjang umur pada manusia. Jika sudah terkena penyakit jantung penderita tidak bisa melakukan pekerjaan yang berat ataupun mendengar berita yang mengejutkan. Penyakit jantung adalah penyakit yang disebabkan akibat pola hidup yang salah.

Berikut ini ada beberapa tips hidup sehat yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung yang ditulis oleh Komunitas Blogger Banua, yaitu:

  1. Segera menghentikan kebiasaan merokok sekarang juga. Berdasarkan banyak penelitian banyak kematian pada penderita jantung yang diakibatkan oleh asap rokok. Hal ini berlaku bagi perokok aktif maupun perokok pasif. Oleh karena itu selalu jaga diri Anda dari asap rokok.
  2. Memiliki waktu tidur yang cukup. Orang yang memiliki sedikit waktu tidur memiliki resiko kerusakan jantung yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang memiliki waktu tidur yang cukup.
  3. Berolahraga secara teratur. Sebaiknya Anda jangan memaksakan diri untuk melakukan jenis olahraga yang berat. Sebaiknya mintalah saran dari dokter jenis olahraga yang cocok bagi jantung Anda.
  4. Melakukan relaksasi secara rutin. Cara hidup sehat dengan mengurangi tekanan darah dapat membantu mencegah stress yang memperburuk kondisi jantung Anda. Sebaiknya Anda mengambil yoga atau meditasi untuk menciptakan suasana yang tenang sehingga pikiran menjadi rileks.

Sumber: Blogger Banua

Foto dari  Maxmanroe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *