D’Jaboers Cat Lovers; Bukan Sekedar Tempat Ajang Kumpul-Kumpul

Kucing merupakan hewan yang sangat lazim untuk dipelihara kebanyakan orang selain anjing dan burung. Selain lucu dan menggemaskan, kucing memiliki daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Kucing bisa membuat pemiliknya menjadi rileks dan senang dengan memelihara kucing.

Tidak sedikit juga yang menjadi hobi kucing sebagai penghasilan tambahan mengingat kucing memiliki harga yang relatif tinggi untuk beberapa jenis. Saat ini pun banyak bermunculan komunitas pecinta kucing di berbagai daerah. Selain sebagai tempat berbagi pengalaman dan tips merawat kucing, komunitas menjadi ajang pamer kucing peliharaan yang ternyata juga membutuhkan perawatan khusus.

Salah satu komunitas pecinta kucing yang hingga kini masih eksis adalah komunitas D’Jaboers cat lovers. Awalnya komunitas ini didirikan oleh beberapa orang pecinta berat kucing yang berdomisili di daerah Depok, Jakarta dan Bogor. Namun lambat laun, peminat yang ingin bergabung masuk ke komunitas ini semakin bertambah dan tersebar di beberapa kawasan seperti Tangerang dan sekitarnya. Hal ini pula yang mengilhami pemberian nama D’Jaboers yang berarti singkatan dari Jakarta, Bogor, Tangerang dan sekitarnya.

Komunitas  yang resmi berdiri pada tanggal 15 Desember 2013 lalu ini, kini telah memiliki anggota aktif sekitar 90 orang. Tak ingin hanya disebut sekedar komunitas tempat ajang kumpul-kumpul semata, berbagai kegiatan positif pun kerap digelar oleh komunitas yang mempunyai ikatan kekeluargaan yang erat sesama anggota ini.

“Komunitas D’jaboers memiliki banyak sekali agenda yang bisa disharing saat kopdar yang rutin kami gelar, yakni setiap hari minggu pagi atau diskusi di grup WA D’jaboers. Kemudian beberapa waktu yang lalu, kami juga sempat mengadakan even workshop Healthy Cats Happy Family di UI” tukas Anna Mei yang menjabat sebagai ketua komunitas.

Mengusung slogan ‘together we can share and care’, D’Jaboers cat lovers ingin menebarkan edukasi tentang kucing ras maupun domestik kesesama pecinta kucing maupun masyarakat luas.  Komunitas ini juga ingin meluruskan stigma negatif yang cenderung telah melekat di masyarakat mengenai dampak buruk memelihara kucing bagi kesehatan.

“Sebenarnya, kucing sama saja seperti manusia. Jika perawatan kesehatannya kurang maksimal, maka akan memiliki berbagai macam penyakit seperti jamur dan virus. Nah, kalau kita telaten dengan memberi vaksin, merawat bulu dan membersihkan areal kandangnya, maka kucing tidak berbahaya bagi kesehatan manusia,” tutupnya.

Info Lebih Lanjut Bisa Menghubungi:
D’Jaboers cat lovers
Jl. Sairin, Dinar Residence Kav.11
Facebook : D’Jaboers Cat Lovers
Twitter: Djaboers Cat Lovers

Sumber: JITUNEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *