Komunitas Toyota Calya Indonesia Belajar Mengendarai Pesawat di Pusdirga Cibubur

Untuk meningkatkan persaudaraan sesama anggota, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) mengadakan kunjungan ke Pusdirga Cibubur pada tanggal 15 Januari 2017 lalu.

“Pusdirga sendiri adalah Pusat Pendidikan Kedirgantaraan dan Gerakan Pramuka (Pusdirga) di Cibubur, Jakarta Timur diproyeksikan menjadi pusat pendidikan kedirgantaraan dan pengembangan teknologi penerbangan untuk generasi muda di Tanah Air,” jelas Nuri Muttoliul Hudda sebagai  Safety Officer.

Setiap anggota yang hadir wajib membawa anak-anaknya guna mengedukasikan kedirgantaraan untuk anak-anak dan menambah wawasan kepada orang tuanya.

KTCI memilih kunjungan ke Pusdirga karena menurut Ketua umun Rivai Kiantoro mengemudikan pesawat membutuhkan konsentrasi dan kestabilan emosi jauh lebih tinggi di banding mengemudikan kendaraan baik roda 4 atau roda 2.

Sementara Sekjen KTCI  R.Danang Darmawan N mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk agar anak-anak kita kelak ketika mengendarai kendaraan barometernya seperti mengendarai pesawat sehingga tingkat keselamatan baik bagi si pengendara dan si penumpang lebih terjamin. Sementara untuk anggotanya bisa merasakan perbedaan antara mengemudikan pesawat dan mobil, supaya lebih disiplin dan waspada ketika mengendarai kendaraan.

Dalam kesempatan ini KTCI berhasil membuat foto drone oleh Ferdiansyah salah satu anggotanya dengan membuat huruf dengan armada teman-teman dari  KTCI karena melihat luasnya area terbuka di Pusdirga ini.

Harapann KTCI kepada Pusdirga Cibubur semoga tercipta generasi penerus bangsa di bidang kedirgantaraan baik sebagai pilot atau sebagai mekanik mengingat negara kita adalah kepulauan, hanya melalui jalur tercepat yaitu transportasi udara yang dapat mencakup  hingga ke pulau-pulau terkecil agar adil dan merata.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *