Peringati Hari Ibu, Forum Rembug Peduli Bandung Sehat Gelar Flashmob & Mannequin Challenge

Para perempuan dari Paguyuban Komunitas Kota Bandung gelar acara flashmob dan mannequin challenge menggunakan kain yang dilamban beserta kebaya untuk memperingati hari Ibu.

Ketua Paguyuban sekaligus Ketua Umum Forum Rembug Peduli Bandung Sehat (FRPBS) Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil, mengungkapkan gerakan ini untuk menunjukkan cita-cita bersama bahwa para ibu dan perempuan Kota Bandung sangat menjunjung kecintaan terhadap budaya nusantara.

“Kami bergerak ke alun-alun Kota Bandung hari ini untuk melaksanakan flashmob dengan gerakan tarian khas budaya Sunda. Gerakan tersebut untuk menunjukan perempuan Kota bandung meskipun kekinian tapi tidak melupakan budaya leluhur,” ungkap Atalia, Kamis (22/12/2016).

Atalia mengungkapkan gerakan tersebut terdiri dari 60 perwakilan komunitas perempuan yang ada di Kota Bandung. “Kegiatan ini bukan ingin bersifat hura-hura. Namun kami ingin menunjukkan keteguhan dengan berkumpul dari pagi dan melakukan flashmob dan mannequin challenge dengan membawa pesan kebersamaan dan cinta budaya Sunda,” ungkapnya.Atalia menambahkan gerakan peringatan hari ibu kali ini merupakan upaya untuk wadah mengaktualisasi diri sebagai perempuan. “Acara ini didedikasi untuk wanita yang selalu menjadi sosok teladan baik bagi anak maupun keluarganya,” tutupnya.

Sumber; AYO BANDUNG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *