Peringati 1 Tahun Bom Thamrin, Sejumlah Komunitas Gelar Aksi Tabur Bunga

Sejumlah massa dari Komunitas Korban Bom Thamrin, Aliansi Indonesia Damai (AIDA), dan Yayasan Penyintas menggelar tabur bunga untuk memperingati satu tahunnya peristiwa teror bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Hari ini kami berkumpul memperingati tragedi setahun yang lalu,” kata Direktur AIDA, Hasibullah Satrawi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017).

Sejumlah massa yang turun dalam aksi damai itu kompak berpakaian serba putih dan pita berwarna hijau. Walaupun cuaca kurang mendukung, ditemani gerimis mereka tetap melakukan aski tersebut. Mereka membawa spanduk aksi damai, sebuah karangan bunga berwarna putih, standing banner dan tiga keranjang kembang tujuh rupa yang biasa digunakan untuk menabur di makam.

Usai menabur bunga, para korban pun memberikan pernyataan sikap. Mereka mengajak masyarakat untuk mengantisipasi kejadian aksi terorisme dengan sigap, mendukung kepolisian untuk melakukan pencegahan dini terhadap aksi terorisme. Mereka juga mendesak negara untuk memberikan perhatian besar dan konkrit terhadap korban terorisme dengan seluruh dampak yang dialaminya.

Sumber: OKEZONE

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *