Polwan Diberi Ruang Aksi, Komnas Perempuan Apresiasi Langkah Polri

Ketua Komisi Nasional Perempuan, Azriana Rambe mengapresiasi para Polisi Wanita (Polwan) Indonesia yang memiliki andil besar dalam pengamanan berbagai macam aksi belakangan ini.

“Menurut saya hal yang perlu diapresiasi dalam hal ini adalah pendekatan persuasif dan humanis yang dikedepankan Polri dalam menghadapi pengunjuk rasa,” ujar Azriana ketika dihubungi Kriminalitas.com, Minggu (22/1/2017).

Meski demikian, Ia mengimbau agar pendekatan semacam ini tak hanya dilakukan dalam kaitannya dengan aksi-aksi ‘berbau’ keagamaan saja.

“Tapi harusnya pendekatan ini digunakan dalam menghadapi seluruh kelompok pengunjuk rasa, bukan hanya dalan konteks yang berkaitan dengan penistaan agama,” lanjutnya.

Jika kita lihat belakangan ini, andil para Polwan Indonesia cukup besar dalam mengamankan aksi massa berskala nasional.

Sebut saja aksi 411, 212 hingga aksi-aksi lain yang mengikuti yang melibatkan ribuan massa aksi berhasil berjalan tertib karena pendekatan humanis ala para Polwan.

Sumber: Kriminalitas.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *