Kelas Pelatihan; Menggali Kiat-Kiat Hasilkan Foto Yang Menggugah Empati Bersama Bian Harnansa

Kelas Pelatihan Komunitas, merupakan salah satu Program Sebangsa dan Komunita.ID khusus perwakilan komunitas untuk membantu pengembangan dan peningkatan kapasitas komunitas dengan belajar berbagai hal bersama pakar.

Dalam Kelas Pelatihan kelima kali ini, Sebangsa menyelenggarakan Kelas Pelatihan Komunitas bertajuk “Fotografi Untuk Kemanusiaan” bersama Mas Bian Harnansa selaku Editor Foto dari Tribun News. Acara diselenggarakan pada Rabu tanggal 18 Januari 2017 mulai pukul 14.00. Acara dibuka oleh Citra Andinna selaku Content dan Event Coordinator dari Sebangsa dan KomunitaID dengan memaparkan berbagai kontribusi Sebangsa secara online dan offline, sebagai salah satu platform media sosial untuk komunitas di Indonesia, yang kini penggunanya hampir 100.000.

Kelas Fotografi untuk Kemanusiaan ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan pelatihan seputar memotret human interest dalam kegiatan komunitas atau kerelawanan, supaya hasil foto bisa lebih berbicara dan bermakna tanpa harus mengeksploitasi objeknya, seperti foto yang digunakan untuk penggalangan dana, sebuah foto pendukung tidak harus menunjukan foto orang yang menderita untuk mendapatkan empati pendonor.

Mas Bian memaparkan beberapa kiat-kiat bagaimana untuk menghasilkan foto yang menggugah dengan metode EDFAT, yaitu Entire, Detail, Frame, Angle dan Time. Tidak hanya materi seputar pengambilan foto, dalam kelas ini peserta juga diberikan ilmu sekilas untuk pengambilan dan editing video secara instan melalui ponsel, jadi setiap komunitas bisa langsung mengunggah hasil liputan berupa video secara langsung dari ponsel sendiri.

Nah, mau kan komunitasmu ikut dalam sesi pelatihan langsung bersama pakar? Yuk, ikuti seri-seri kelas pelatihan komunitas dari Sebangsa dan KomunitaID selanjutnya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *