Ternyata Negeri Diatas Awan Juga Ada di Bone, Ini Buktinya

Keindahan Bumi Arung Palakka julukan nama Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memang tidak ada habisnya. Mulai dari budaya, adat Istiadat, hingga objek wisatanya selalu mendatangkan decak kagum bagi para wisatawan.

Kali ini Keindahan dan destinasi wisata yang belum banyak diketahui masyarakat Bone itu, berada tepat di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, namanya adalah Bahonglangi.

Kampung ini dijuluki Negeri di Atas Awan. Disebut demikian, karena puncaknya yang berada di ketinggian sekitar 1.949 meter di atas permukaan laut menyajikan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Salah satu Komunitas Pemuda Sosial Pecinta Alam (PeSPA) Andi, beberapa hari yang lalu mengunjungi tempat tersebut. Ia mengaku dilokasi itu sangat merangsang keindahan dan panaroma kawasan itu.

Betapa tidak, kawasan Bahonglangi ini masih perawan, lokasinya pun sangat indah. Menurut Andi, untuk menempuh lokasi tersebut wisatawan harus menempuh jarak berkisat 7 Kiloan.

“Jarak yang ditempuh untuk mendaki di tempat itu lumayan jauh, kita harus berjalan kaki dari pemukiman penduduk dengan medan yang ditempuh cukup menantang,” tutur Andi kepada bonepos.com, Jumat 20 Januari 2017.

Kampung ini memiliki gugusan pegunungan yang beberapa puncaknya bisa dijangkau dan saat berada di lokasi tersebut tersaji hamparan awan di sekeliling puncak pegunungan di Kampung tersebut.

Berada di puncak Bahonglangi dengan hamparan awan yang terlihat lebih rendah dari puncak seolah kita berada negeri di atas awan. Gugusan awan putih yang dihiasi pancaran sinar matahari dibalik awan menimbulkaan landscape alam yang sangat indah di mata.

Sumber: Bonepos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *