Pecinta Real Madrid Maumere Gelar Futsal Amal untuk Panti Asuhan Alma

Komunitas pecinta Real Madrid yang berdomisili di Maumere pada Sabtu, (14/1/2017) menggelar turnamen futsal amal bertempat di Lapangan Tenis Polres Sikka.

Pertandingan amal yang diikuti oleh 7 tim tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati 2 tahun usia Pena Real Madrid Indonesia (PRMI) chapter MoF.

“Dengan pertandingan amal ini kami ingin menggugah segenap pecinta bola agar peduli pada lingkungan sosial terutama pada anak-anak,” ungkap Koordinator PRMI chapter MoF, Tety Kikan.

Ketujuh fans club tersebut antara lain Pena Real Madrid Indonesia chapter Mof selaku penyelenggara, serta 6 fans club lain yakni Milanisti basis Maumere, Inter Club Indonesia Maumere, dan Penya Indo Barca Maumere.

Selain itu turut terlibat True Blues Chelsea Maumere, The Gooners Arsenal Maumere dan Kopites The Reds Liverpool Maumere.

Pertandingan amal yang dimulai dari pukul 18.00 wita tersebut dipimpin oleh wasit Jimy Carvalo dan Jefry Dei. Pada akhirnya Penya Indo Barca Maumere keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan True Blues Chelsea Maumere dengan skor telak 5-2.

Malang bagi komunitas tuan rumah yang berulang tahun, PRMI takluk oleh Indo Barca Maumere dengan skor telak 4-0.

Kotak Amal

Ada hal yang menarik dari futsal amal ini. Pada setiap jeda istirahat atau pun jeda antar partai, panitia berjalan mengelilingi lapangan untuk mengedarkan kotak amal kepada pemain dan penonton yang hadir.

“Kami sudah informasikan bahwa ini turnamen amal sehingga mereka yang datang sudah tahu bahwa harus menyumbang dari kantong mereka untuk anak-anak Panti Asuhan Suteran Alma,” imbuh Tety.

Bukan hanya uang yang disumbangkan, ada juga fans club yang menyumbang susu, dan mie instant. Total dana yang terkumpul adalah Rp 1.020.000.

Selain itu ada juga 50 kg beras, 10 kg terigu, 2 dos mie instan, dan sejumlah barang lain seperti susu, sabun mandi serta pakaian.

“Semua sumbangan yang terkumpul dari pertandingan tersebut kami antarkan hari ini ke Panti Asuhan Suteran Alma Maumere,” ungkap Tety.

Selain pertandingan amal dan kunjungan ke panti asuhan, sebelumnya pada Sabtu, (14/1/2017) pagi hari, PRMI dan Komunitas Sastra Kahe serta Komunitas Pemuda Peduli Sampah melakukan pembersihan saluran drainase di depan rujab DPRD Sikka, ujung Jl.El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok.

Lokasi tersebut sengaja dipilih karena selama ini macet karena dipenuhi sampah sehingga dan mengakibatkan air meluap ke jalan dan perumahan warga bila turun hujan.

“Perumahan masyarakat yang letaknya lebih rendah lah yang terkena dampak. Tentunya air yang tergenang akan jadi sarang nyamuk dan asal muasal demam berdarah yang bakal menyerang anak-anak,” ujar Tety.

Sementara itu, salah satu peserta yang hadir, Anong Gaty mengapresiasi turnamen tersebut. Sudah saatnya anak-anak muda lebih peka pada lingkungan dan sesama.

“Sepak bola adalah hobi yang menyatukan kita dan kita harus menggunakannya untuk berbuat baik pada sesama kita yang berkekurangan,” ungkap punggawa Persami Maumere pada ETMC 2015 lalu tersebut.

Sumber: VOXNTT

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *