YAYASAN MASANGU MAROSO (YMM) & KOMUNITAS OM DOKTER GELAR PENGOBATAN GRATIS

Sejumlah relawan Yayasan Masangu Maroso (YMM) bekerjasama dengan Komunitas Om Dokter menggelar pengobatan gratis di lingkungan Salena kelurahan Buluri kecamatan Ulujadi, Kamis 12 Januari 2017. Mereka, memeriksa puluhan warga untuk memberikan layanan kesehatan.

Menurut Direktur Eksekutif YMM Zainuddin MN melalui manager programnya Adong Saifulah menjelaskan, pemeriksaan dan pengobatan gratis yang saat ini digelar oleh pihaknya secara kontinyu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang kurang mampu. Hal itu merupakan program dari yayasannya yang bergerak dibidang kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kebudayaan.

“Iya, kami sengaja sore tadi naik keatas (Salena) untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga disana. Kami menggandeng komunitas Om Dokter untuk melakukan pemeriksaan sekaligus pengobatan secara gratis disana. Semoga ada manfaat bagi waraga di Salena,” terang Adong didampingi rekannya dari YMM.

Dia menjelaskan, selain konsern dengan sekolah alamnya disana, YMM menggelar layanan kesehatan gratis itu karena banyaknya keluhan warga disana yang kurang mampu dengan masalah kesehatan. Sehingga lembaganya menggandeng dengan komunitas Om Dokter yang memahami bidang kesehatan memberikan pelayanan disana.

Sementara itu, kordinator Komunitas Om Dokter, Kaka Mamoed yang juga turun tangan beserta beberapa rekannya mengatakan jika komunitasnya terpanggil untuk memberikan pelayanan kesehatan disana didasari niat memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat dengan masyarakat. Komunitas yang mereka bentuk memang berharap bisa memberikan sesuatu kepada orang lain, terutama layanan kesehatan secara gratis.

“Semoga, bulan depan kami datang lagi dengan sejumlah pemerhati kesehatan untuk membantu warga disini. Kami akan menggelar pengobatan gratis lagi sekaligus dengan sunatan massal,” tegasnya.

Dokter Nirwansyah Parampasi, Sp.PA yang menjadi dokter pemberi layanan kesehatan disana mengatakan, jika sejumlah penyakit yang diderita warga Salena masih dalam keadaan wajar. Rata-rata mereka mengalami penyakit Gastritis (Maag), Ispa dan Demam.

“Mereka mengalami sakit yang normal. Tadi sudah diperiksa dan diberi obat,” jelasnya yang akrab dipanggil Om Dokter.

Om Dokter menambahkan, bahwa sejumlah warga yang diperiksa hari ini mayoritas berumur lanjut sehingga dia juga memberikan vitamin dan menyarankan untuk banyak beristrahat.

“Iya, sudah berumur, jadi banyak sakit karena faktor umur dan kecapean, tapi sudah diberi obat dan vitamin tadi,” urainya.

Menurut Om Dokter, dia dan komunitasnya akan menggelar kegiatan serupa dan sekaligus menggelar sunatan massal secara gratis pada awal bulan depan.

“Komunitas Om Dokter dan Yayasan Masangu Maroso akan bekerjasama lagi gelar pengobatan gratis dan sunatan massal secara gratis disini,” katanya mengakhir.

Sumber: KAREBA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *