Movember: Wadah Gerakan Peduli Kanker di Cirebon

Movember merupakan gerakan sosial untuk penderita kanker. Kegiatan yang dilakukan yakni penggalangan dana di sekitar Lampu Merah Pemuda, depan Gedung Wanita, Rabu (30/11).

Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan salah satu Barber Shop di Cirebon guna mengumpulkan dana dan membantu penderita kangker khususnya di wilayah Cirebon.

Menurut salah satu anggota Movember, Indriyanto Prasetyo, dengan cara menumbuhkan kumis dan jenggot sepanjang bulan November hingga diakhir bulan, hasilnya akan dilelang dan dananya didonasikan kepada penderita kanker melalui Komunitas Taufan.

“Komunitas Taufan itu yang menaungi para penderita kanker di Cirebon,” kata Indriyanto Prasetyo yang akrab dipanggil Ucil.

Dirinya menambahkan, bagi yang tidak memiliki kumis dan jenggot masih bisa berpartisipasi, dengan cara mensosialisasikan gerakan tersebut. Selain itu, juga bisa dengan memberi sebagian dari harta atau mengajak orang lain untuk berbagi.

“Komunitas ini baru dan belum terlalu tersistem, penggalangan dana dengan pasukan tiga orang juga tetap jalan,” imbuhnya.

Komunitas yang masih terdiri dari 6 anggota ini, berharap agar masyarakat sadar akan bahaya kanker, serta meningkatkan rasa empati dan kepedulian dalam mengatasi permasalahan para penderita kanker.

Sumber: Cirebon Trust

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *