Peringati Hari Perempuan Internasional, Penggiat Radio Komunitas Suara Warga Jombang Gelar Aksi Long March

Dalam rangka peringatan hari perempuan internasional yang diperingati setiap tahun pada tanggal 08 Maret, sejumlah penggiat Radio Suara Warga menggelar aksi long march dengan tema ”Men for Women“. Aksi long march ini dimulai dari Jln.Wishnu Wardana, menuju perempatan Kebon Rojo, dan diakhiri di halaman Kantor Pemkab Jombang.

Aksi long march ini juga diselipi teatrikal dengan tokoh besut dan rukmini, yang seolah-olah rukmini mau mencalonkan diri sebagai kepala desa dan diberikan ijin oleh besut, demi kemajuan perempuan.

Bukan hanya itu salah satu orator dalam aksi juga sempat meneriakkan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.”Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak, hidup perempuan,” ujar salah satu orator aksi.(08/03/2017).

Tak lama rombongan aksi long march tersebut sampai di halaman kantor Pemkab Jombang, dan ditemui wakil bupati jombang yakni Hj Mundjidah Wahab.

Sebelum menyampaikan maksud dan tujuannya masa aksi menggelar teatrikal di depan wabub Jombang. Sembari ditemani oleh asisten dan sekpri Hj Mundjidah Wahab menuturkan bahwa, ”Terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap para aktivis yang pada hari ini sudah memperingati hari perempuan internasional, dan sejak dulu perempuan merupakan mitra laki-laki. Perempuan haruslah mengambil peranan dalam kemajuan bangsa, maupun di daerah, keberhasilan suatu negara tidak lepas dari peran perempuan yang ikut aktif dalam memajukan negara. Kami dari pemerintah daerah juga menghimbau agar stop kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak” pungkasnya.

Setelah ditemui Wabub Jombang, massa aksi membubarkan diri, dan dikawal para Polwan dari pihak Kepolisian Polres Jombang, dengan tertib dan kondusif.(elo)

Sumber: Kanal Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *