Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan (YKASS) Gelar Lomba Mewarnai dan Donor Darah

Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan (YKASS) mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan donor darah di atrium Palembang Icon, Sabtu (04/03/2017).

Acara lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Internasional atau Childhood Cancer International (CCI) Tahun 2017.

Untuk diketahui YKASS merupakan Yayasan nirlaba, lintas suku dan agama yang membantu anak-anak dengan kanker dari keluarga pra sejahtera di Sumatera Selatan dan Provinsi sekitarnya.

Pembina YKASS sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Titin, menjelaskan bahwa dalam penanggulangan kanker dan penyakit kronis lainnya pada anak tidak hanya meliputi tindakan medis tetapi juga harus melibatkan segala aspek kehidupan lainnya baik psikologis maupun sosial.

“Untuk itu YKASS bersama Komunitas Peduli Kanker Anak dan Penyakit Kronis Lainnya (KPKAPK) hadir dengan visinya bergandengan tangan dengan semua pihak yang peduli untuk menolong anak-anak dengan kanker dan penyakit kronis lainnya dan kami juga mengemban misi untuk meringankan beban keluarga mereka,” ujar Titin saat diwawancara usai pembukaan acara.

Komunitas ini lanjut Titin, juga turut berpartisipasi aktif membantu menyelenggarakan dan memberikan pelayanan dan pendampingan, pembimbingan, pendidikan, yang berlokasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Komunitas yang berdiri tanggal 18 Januari 2013 ini, fokus pada bidang konsep pemikiran dan aksi program internal (hospital schooling, donor darah, rumah singgah) serta program eksternal (penyebarluasan informasi dan penggalangan dana).

“YKASS juga menyediakan rumah singgah, (Rumah Singgah Pelita Hati) yang merupakan tempat tinggal sementara bagi pasien yang berasal dari berbagai daerah dari provinsi lain seperti Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Lampung,” tambahnya.

Sumber: Kabar Sriwijaya

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *