Ibu-Ibu Doyan Bisnis; Manfaatkan Teknologi Untuk Ajang Bisnis

Berbisnis, kini tak perlu harus ke luar rumah dan meninggalkan tugas rumah tangga. Dengan adanya internet, hal ini gampang dilakukan. Apalagi ada komunitas yang menunjang, IIDB. Apa keuntungan bergabung dengan komunitas ini?

Media sosial semula hanya sebagai ajang mencari teman saja. Namun dengan berlalunya waktu, internet mampu dimanfaatkan sebagai ajang bisnis. Bila di masa lalu berdagang membutuhkan waktu yang panjang dalam proses jual beli, kini bisa terjadi dalam sekejap. Lewat jejaring sosial, online.

Peluang inilah yang dibaca oleh sekelompok perempuan kreatif, yang kemudian bergabung dan mendirikan suatu komunitas pada 8 Agustus 2011. Labelnya, Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB), dan aktif bergerak di Facebook.

Pada awalnya, para member berasal dari komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Di luar kegiatan menulis, banyak yang memanfaatkan media sosial IIDN sebagai ajang promosi dan berdagang.

Melihat hal itu, para penggagas dalam IIDN merasa ada yang perlu dibenahi. “Maka kami buatlah grup baru yakni Ibu-Ibu Doyan Bisnis. Fungsinya agar para anggota yang berbisnis bisa lebih focus pada bisnisnya. Dan tidak campur aduk dengan komunitas IIDN,” kata Roza Rianita, Ketua Umum IIDB.

Sumber: Puan Pertiwi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *