Komunitas Wajah Bunda Indonesia Berbagi Lewat Acara “Let’s Share the Love”

Komunitas wanita Wajah Bunda Indonesia menggelar acara rutin bertajuk “Let’s Share the Love”. Kegiatan yang diikuti ratusan anggota komunitas dan masyarakat umum itu berlangsung di Main Atrium Mal Pejaten Village, Jakarta Selatan, Ahad (19/2).

Pendiri Wajah Bunda Indonesia Fiki Maulani menyebutkan rangkaian acara yang ditampilkan selama gelaran tersebut. Selain pertunjukan seni seperti menari dan menyanyi, ada lomba kreasi puding, kompetisi yel-yel, dan peragaan busana sejumlah label pakaian Muslimah. “Tujuan sebenarnya dari acara ini ialah ajang silaturahmi, saling berbagi, apresiasi, sekaligus menantang para bunda untuk menunjukkan kemampuan masing-masing,” ujar perempuan berhijab yang telah memiliki dua anak itu.

Sejak didirikan pada 2012, ujar Fiki, Wajah Bunda Indonesia kerap menggelar acara informal berupa gathering. Para bunda yang tergabung dalam komunitas berkumpul sesuai daerahnya lantas saling berbagi kemampuan seperti memasak, membuat kue, menjahit, dan lain-lain.

Keanggotaan yang mulanya hanya berjumlah 200 orang di wilayah Jabodetabek kini melonjak hingga 700 orang. Wilayah keanggotaan dari Jakarta dan sekitarnya pun meluas hingga ke Bandung, Jawa Barat, serta Jawa Timur.

Menariknya, peragaan busana sejumlah label pada gelaran “Let’s Share the Love” menampilkan busana Muslimah yang syar’i. Sebanyak 10 model anak dan 10 model dewasa yang memeragakan busana berasal dari keluarga besar komunitas Wajah Bunda Indonesia. “Kami ingin para bunda menunjukkan bahwa perempuan tidak cuma jadi Bunda tetapi punya banyak kemampuan diri, tidak cuma memberi anak semangat untuk tampil tetapi juga memberi contoh,” kata Fiki yang pernah menjadi guru musik dan bahasa Inggris untuk anak-anak selama belasan tahun itu.

Sumber: REPUBLIKA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *