Pungut Sampah Bersama, Sejumlah Komunitas Aceh Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Tepat pada tanggal 26 februari 2017 berbagai elemen  komunitas yang ada di banda aceh menggelar acara hari peringatan sampah nasional yang berlangsung di pelabuhan ulelheu banda aceh.

Dari berbagai komunitas juga turut hadir dibantu oleh dinas kebersihan dan keindahan kota banda aceh,para komunitas ini dibagi kedalam beberapa bagian grup untuk bersama-sama memungut sampah di sekitaran area ulelheu  mulai dari depan kuburan massal sampai dengan pelabuhan ule-lheu.

 

Peringatan ini sendiri juga tidak hanya berlangsung di darat melainkan juga ada aksi pembersihan sampah dibawah laut yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2017 sehari sebelum acara puncak,pada aksi pungut sampah dibawah laut juga ada beberapa komunitas pecinta alam bawah laut dan juga turut dibantu oleh team sar.

Ketua Forum Kolaborasi Komunitas (FKK) Aceh,Aulia,menyatakan yang turut berpartisipasi dalam acara ini  yaitu dari kalangan pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Aceh. Selain itu, dari pemerintah kota Banda Aceh turut terlibat juga Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Banda Aceh.

Sementara itu juga,Ketua Panitia HPSN Aceh 2017 Aldi Febryan,menyatakan,pelaksanaan HPSN Aceh 2017 melibatkan 106 komunitas dari berbagai latar belakang yang dikoordinasikan oleh Forum Kolaborasi Komunitas (FKK) Aceh.Melalui kegiatan HPSN Aceh 2017 ini diharapkan dapat semakin menumbuhkan semangat dan kesadaran masyarakat dalam hal menjaga kebersihan kota Banda Aceh yang merupakan tanggung jawab kita bersama tuturnya.

Sumber: FOKUS ACEH

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *