Komunitas Banteng Muda Kembali Gelar Turnamen Basket KBM Cup

Komunitas Banteng Muda kembali bakal menggelar sebuah acara positif bertema KBM Cup 3 Periode 2017. Ini adalah turnamen basket berskala luas. Acara diselenggarakan 8 April – 14 Mei 2017.

Diselenggarakan juga oleh Gemilang Pro, ini menjadi tahun kelima turnamen diselenggarakan. Kompetisi basket pun berskala besar karena dihadiri lebih dari 100 tim yang merupakan alumni SMA dan perguruan tinggi.

Ketua Umum Komunitas Banteng Muda, Banyu Biru Djarot, memastikan pada konferensi pers bahwa tujuan turnamen ini adalah mempererat silaturahmi juga untuk temu kangen serta kebersamaannya yang utama.

“Filosofi dasar olahraga yang paling penting itu sportsmanship. Bertanding untuk kemudian bersanding. Siapapun pemenangnya diterima dengan legowo yang penting semua team up, team work bersatu padu untuk memenangkan tim masing-masing. Semua berkeringat, kompak, saling tanding, tapi bukan musuhan. Abis main ya nongkrong bareng, nebeng pulang bareng, makan depan GOR bulungan rame-rame. Jadi nanti siapapun yang terbaik, diakuin dan itu menjadi prestasi bersama. Jadi ibaratnya semua dari beda tim tapi bersama di kejuaraan ini. Ini Bhinneka Tunggal Ika dalam wujud olahraga,” ujar Banyu pada rilis yang diterima Jawapos.com.

“Buat menjalin hubungan baik antar anak muda, orang kantoran, mahasiswa dan membesarkan komunitas kita, Komunitas Banteng Muda. Sebenarnya di negara kita ini, yang bisa kita majukan selain pariwisatanya salah satunya olahraga, makanya kita bikin kompetisi bola basket KBM Cup,” tambah Ketua Olahraga KBM, Ahmad Wibi.

Ini menjadi pertama kalinya KBM Cup akan mengadakan kompetisi antar alumni universitas dan organisasi kemasyarakatan. Selain tentunya juga ada kompetisi untuk kelompok usia 10, 12 tahun, hingga pertandingan antar perusahaan.

Bakal ada juga Coaching Clinic pada acara puncak khusus untuk kompetisi anak-anak, kompetisi modern dance antar SMA/Unitersitas, kompetisi tembakan tiga angka, Hingga All-Star KBM dan All-Star Artis.

Sumber: JAWA POS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *