Komunitas Modern Mom; Ajak Para Ibu Pahami “Good Parenting”

Bagaimana jadinya jika para Ibu-Ibu berkumpul di satu wadah? Arisan? Berbagi info tren fesyen dan make up terbaru? Ah, tidak juga. Buktinya saja, agenda February Meet Up yang digelar Komunitas Modern Mom di Hotel Luxton, Bandung, Minggu (19/2/2017) ini tidak demikian. Malahan, kegiatan itu diisi oleh diskusi informatif tentang tips-tips menangani anak di saat sakit.

“Ini meet up komunitas kami di bulan Februari. Di sini kami ingin mengajarkan bagaimana menangani anak saat sakit kepada seluruh anggota,” ujar Pendiri Komunitas Modern Mom, Agnes Eka Febrianti.

Dalam diskusi kali ini, Komunitas Modern Mom secara khusus menghadirkan seorang dokter spesialis anak, Lia Nazliah Abdullah.

Kenapa mengurus anak yang sakit? Menurut Agnes, saat ini sebenarnya masih banyak orang tua yang menangani anak yang sedang sakit dengan cara yang kurang tepat.  “Lewat dokter Lia, kami ingin para Ibu-Ibu yang hadir di sini bisa mengambil tindakan yang tepat dalam menangani anak mereka yang sedang sakit,” tambahnya.

Kebanyakan orang tua ketika mengetahui sang buah hati jatuh sakit, tindakan pertama yang dilakukan adalah langsung membawa sang buah hati ke rumah sakit. “Atau kadang sakit diare tapi anak tidak langsung dilarikan ke rumah sakit,” ujar Agnes.

Bagaimana? Agenda meet up yang menarik bukan? Iya. Komunitas Modern Mom adalah komunitas yang didirikan untuk menjadi wadah para orang tua, khususnya Ibu, untuk berbagi soal parenting. Komunitas Modern Mom rutin mengadakan agenda meet up satu kali dalam sebulan dengan topik diskusi yang berbeda-beda.

Sebelumnya, Komunitas Modern Mom memilih topik perkembangan sensori motorik anak sebagai tema agenda meet up bulan Januari lalu. “Yang sekarang ini ketiga kalinya. Kalau yang Desember itu baru perkenalan, karena itu kita baru terbentuk,” kata Agnes.

Menurutnya, agenda yang sudah diadakan rutin selama tiga bulan ini akan terus menghadirkan narasumber-narasumber lain dengan kompetensi di bidangnya masing-masing.

“Yang terpenting adalah bagaimana kami, para Ibu dari anak kami masing-masing, paham betul soal good parenting. Itu fungsinya komunitas ini,” jelas Agnes.

Sumber: AYO BANDUNG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *