Peringati HPSN 2017, Komunitas Muda Berkarya dan Kantor Pos Pegang Sapu

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2017, jajaran Kantor Pos Curup dan Komunitas Muda Berkarya menggelar bersih-bersih sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sampah, Minggu (26/2).

Kepala Kantor Pos Curup Fendi Anjasmara mengatakan, aksi yang mereka lakukan bertajuk Pos Indonesia Bergerak 2017, dengan tema “Mari Bergerak Sebagai Bentuk Kepedulian Kita Terhadap Lingkungan Sambil Terus Berinovasi Menuju Indonseia yang Lebih Baik”. Aksi ini digelar serentak seluruh Kantor Pos se-Indonesia yang merupakan agenda rutin setiap memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Aksi dilakukan di sekitar lingkungan kantor pos, yakni di kawasan Jalan Kartini dan Lapangan Setia Negara Curup. “Harapan kita, dengan kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, dan bisa mengajak generasi muda untuk bisa selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Sementara Ketua Umum Muda Berkarya, Endang Saputra S.Pd.I, menyampaikan, kegiatan yang diadakan sejak pukul 07.00 WIB –  10.00 WIB ini, dikemas dalam tajuk Aksi Curup Bersih. Kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. “Ini merupakan project awal kita untuk Aksi Curup Bersih. Nanti kita akan lakukan project lanjutan,” kata Endang.

Project lanjutan yang dimaksud adalah 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle). “Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya. Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah. Dan recycle berarti mengolah kembali atau mendaur ulang sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat,” terangnya.

Endang berharap, gerakan seperti ini bisa terus memberikan efek positif kepada seluruh masyarakat Kabupaten RL dalam menciptakan RL yang bersih.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) RL, H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM, yang juga hadir pada saat aksi tersebut menyatakan, sangat mengapresiasi. Wabup mengucapkan terima kasih kepada pihak Kantor Pos Curup dan Komunitas Muda Berkarya yang telah peduli terhadap lingkungan. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat melahirkan masyarakat yang peduli lingkungan,” harapnya.

Sumber: Radar Pat Petulai

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *