Hari Air Sedunia, AP II & Komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane Kampanye Air Bersih

Untuk memperingati Hari Air Sedunia atau World Day for Water, PT Angkasa Pura (AP) II bekerjasama dengan KNPI dan komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) untuk mengkampanyekan air bersih di Shopping Arcade Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta lewat pertunjukan musik pada Jumat (24/3) kemarin. Pagelaran musik yang digelar di Terminal 1C Bandara Soetta, Tangerang, Banten tersebut diisi dengan aksi para musisi peduli lingkungan lewat alunan lagu-lagu bertema kritik sosial dan nasionalisme.

“Kami memberikan pemahaman soal peduli lingkungan dalam memperingati hari air ini dengan menghadirkan band yang tergabung dalam komunitas pencinta lingkungan. Kita mengajak teman-teman yang peduli lingkungan untuk ikut berpartisipasi dalam memperingati hari air internasional ini sekaligus menyadarkan publik khususnya pengguna jasa bandara akan pentingnya air bersih dan menjaga sumber-sumber air bersih,” ungkap Branch Communication Manager Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho.

Calon penumpang yang ada di kawasan Bandara Soetta pun tampak begitu menikmati pertunjukan yang disajikan oleh pihak AP II. Apalagi lirik-lirik lagu yang dinyanyikan bisa memberi edukasi terkait lingkungan. “Secara tidak langsung ada pendidikan yang didapatkan,” jelas Pras.

Pras sendiri menjelaskan bahwa acara itu hanya digelar satu hari dan cukup mendapat sambutan hangat dari para calon penumpang, terlebih karena kondisi bandara yang cukup padat memasuki akhir pekan. “Ini sekaligus menghibur penumpang saat weekend,” imbuhnya.

Sedangkan salah seorang musisi peduli lingkungan bernama Digo menjelaskan bahwa masyarakat memang harus memiliki kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan juga sumber air. Terutama karena air merupakan kebutuhan pokok manusia sehari-hari.

“Air ini modal utama, harus irit dan dijaga dengan baik. Contohnya, sungai Cisadane yang saat ini menjadi bahan baku pada perusahaan-perusahaan air di Tangerang, ini harus dirawat dan dilestarikan. Banyak sampah dan limbah di Cisadane, kami sangat prihatin soal ini,” tuturnya.

Sumber: Bandara Soekarno Hatta

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *