Komunitas HAPe; Tempat Kumpul Pengusaha Henna Pekanbaru

Jika di zaman dulu Henna hanya sebatas digunakan untuk pengantin pernikahan, tapi sekarang Henna telah menjadi tren, mulai dari remaja putri hingga kaum ibu-ibu. Para pengusaha Henna pun menjamur di Kota Pekanbaru.

Untuk menampung para pengusaha Henna di Pekanbaru, beberapa orang pengusaha Henna membentuk Komunitas Henna Art Pekanbaru (HAPe). Komunitas tersebut dibentuk pada Juli 2016 lalu. Meski baru beberapa bulan terbentuk, namun Komunitas HAPe sudah memiliki 44 anggota.

“Awalnya melakukan silaturahmi sesama henna artist Pekanbaru . Ingin kenal satu sama lain karena satu profesi. Ternyata jumlah pengusaha lukis tangan ini cukup banyak di Pekanbaru. Kami pun sepakat membentuk Komunitas HAPe,”ujar Anggota, Rahmadani Fitri, Rabu (8/3).

Rahma menjelaskan, Komunitas HAPe rutin mengadakan gathering setiap awal bulan. Dalam acars tersebut mereka menyelenggarakan arisan, silaturahmi dan sharing cerita tentang pengalaman melakukan tugas di lapangan.

“Tujuan dibentuk Komunitas HAPe adalah untuk silaturahmi, berbagi pengalaman. Terkadang bagi pemula, kami juga buka sesi tanya jawab tentang cara henna. Selain itu kita juga lakukan arisan untuk menambah keakraban.  Udah sembilan bulan kami kumpul-kumpul, jadi serasa keluarga sendiri,”ungkapnya.

Selain kegiatan rutin bulanan, Komunitas HAPe juga memiliki kegiatan sosial seperti di awal tahun ini, mereka menggalang dana untuk Aleppo, Suriah dan almarhum baby Sheila yang terkena kanker.

Sumber; BARU AJA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *