Komunitas Hijab Muslim Batang; Kembangkan Bakat & Talenta Pemuda Pemudi Muslim Batang

Komunitas hijab biasanya beranggotakan perempuan. Namun, di Hijab Muslim Batang, laki-laki pun boleh bergabung. Apa saja kegiatan mereka?

Sokhip Mahsudin puas, event Puteri Muslimah 2016 yang digelar beberapa waktu lalu sukses. Dia pun senang berhasil mengumpulkan peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten Batang untuk meramaikan acara tersebut.

“Saya ingin memperkenalkan Kabupaten Batang sehingga Puteri Muslimah 2016 tidak hanya untuk masyarakat Batang tetapi menjadi event nasional,” terang Sokhip.

Keterlibatan Sokhip di acara tersebut tak lepas dari keikutsertaan dia di Komunitas Hijab Muslim Batang. Meski memakai nama hijab yang identik dikenakan kaum hawa, komunitas yang terbentuk 3 September 2015 ini juga membuka diri terhadap kaum adam. Pasalnya, komunitas ini bertujuan menjadi wadah bagi putra putri dari Kabupaten Batang untuk menyampaikan dan menyalurkan ide kreatif demi kemajuan Batang.

Sokhip baru dua bulan bergabung di komunitas tersebut. Pemuda asli Batang ini mengaku, tak risih bergabung di komunitas yang mayoritas beranggotakan perempuan. “Karena komunitas ini bertujuan mengembangkan bakat dan talenta pemuda pemudi muslim di Batang, jadi siapa saja bisa bergabung,” imbuh dia.

Meski baru selesai menggelar Puteri Muslimah 2016, Sokhip dan anggota Hijab Muslim Batang sudah merencanakan menggelar kegiatan serupa tahun depan. “Kami ingin, banyak ide yang tersalurkan juga lewat ajang ini sehingga Kabupaten Batang lebih dikenal secara nasional” harap dia.

Ketua Komunitas Hijab Muslim Batang Dewi Ayu Murtiningsih mengatakan, komunitas tersebut merupakan hasil dari kegelisahan dia dan muslimah Batang akan kondisi kabupaten tempat mereka tinggal. Banyak yang meragukan sumber daya di Batang yang menyebabkan kabupaten ini kalah bersaing, khususnya dengan kota-kota besar di Jawa Tengah.

“Melalui Hijab Muslim Batang, saya ingin tunjukan bahwa anak-anak Batang tidak kalah cerdas dari anak muda daerah lain. Dugaan saya benar, potensi dan bakat anak Batang luar biasa,” ucapnya.

Selain diskusi dan menggelar acara yang mengenalkan kerajinan serta makanan khas Batang, belum lama ini, Komunitas Hijab Muslim Batang mengadakan pemilihan Putri Muslimah Batang 2016. Acara ini dinilai sukses dan mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten setempat.

“Pak Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo memuji bahkan meminta kami mengadakan acara ini setiap tahun. Tentu kami bangga sebab hampir jarang acara besar diadakan di kota Batang,” kata Dewi.

Sumber; Tribun News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *