Komunitas Maros Vidgram; Wadah Kreatif Pencinta Video Instagram

Kreatifitas membuat Short Movie yang beredar di Instagram atau lebih dikenal dengan VIDGRAM saat ini sudah mulai menjadi trend baru dikalangan anak muda Maros.

Salah satu Komunitas vidgram yang ada di Maros, yakni Maros Vidgram (MVG) terbentuk sejak tanggal 9 Februari 2015 dan saat ini sudah memiliki 43 Anggota.

Video yang berdurasi kurang lebih satu menit itu beredar di instagram dan akun member mereka memiliki follower hingga 15 K, seperti akun @Alvinegon | INDOVIDGRAM”.

Ketua MVG, Awal Sanjaya Nur mengatakan video yang mereka hasilkan di edit di PC dan kebanyakan di take dengan kamera HP tetapi ada juga yang menggunakan kamera DSLR.

Tema yang diangkat pun beragam tetapi kebanyakan tentang hal-hal ringan yang berhubungan dengan kehidupan remaja dan bertema sosial seperti vidgram yang berjudul “Percaya Karma”, ” Cariin Saya Jodoh”, “Pendam Perasaan”.

Mereka saat ini memiliki basecamp di jalan Garuda, Maccopa Maros tetapi banyak memanfaatkan waktu luang di area lapangan pallantikang Maros dan Taman Kota.

Meskipun masih belajar editing dan take gambar tetapi member MVG tidak menyerah dan terus belajar secara otodidak dengan mencari bahan materi latihan di internet dan sharing pengalaman sesama member.

Awal SN mengaku bagian paling susah dari pembuatan VIDGRAM yakni mencari ide orisinil dan mengolahnya dalam script sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa terbaca dalam video yang berdurasi singkat di Instagram.

Untuk anda yang penasaran menonton karya vidgram mereka, silahkan follow akun instagram : @MAROSVIDGRAM 

Sumber: MAROS FM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *