Komunitas Sedekaholic; Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Pada Orang Yang Membutuhkan

Komunitas sedekah asal Kendal Jawa Tengah ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, komunitas yang selalu melakukan aksi sosial di hari Jumat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin dan kurang mampu. Komunitas bernama Sedekaholic ini membagikan ratusan nasi bungkus kepada tukang becak, pemulung, gelandangan, pengemis dan bahkan kepada orang gila di sekitar Kendal dan Kaliwungu.

Aksi yang sudah dilakukan selama tiga tahun ini selalu tidak kekurangan dana untuk bersedekah. Dana yang dihimpun dari sumbangan dari relawan dan donatur lainnya ini selalu mengalir. Setiap Jumat pagi sampai siang, komunitas Sedekaholic ini beraksi dengan menyambangi langsung ke lokasi mangkalnya “masyarakat kurang mampu” untuk diberi nasi bungkus.

Dari keterangan Nuzul Nisa’atur Rohmah, selaku relawan Sedekaholic mengaku aksi ini sebagai bentuk kegiatan sosial yang diharapkan mampu membantu meringankan orang-orang yang kurang mampu. “Kita tiap Jumat selalu membagikan nasi bungkus sekitar seratusan bungkus, Alhamdulilah aksi sosial ini mendapat tanggapan yang positif”, tutur Nuzul.

Selain aksi menebar nasi bungkus, komunitas Sedekaholic ini juga melakukan penggalangan dana dan menghimpun pakaian bekas pantas pakai untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan dan korban bencana alam.

Sumber: MERDEKA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *