Enam Komunitas Tari Unjuk Gigi di Ajang ‘Jakarta Dance Meet Up’

Koreografer dari enam komunitas tari akan unjuk gigi dalam program ‘Jakarta Dance Meet Up’ pada Jumat (31/3) mendatang di Gedung Kesenian Jakarta. Program gagasan komite tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) ini ingin memberikan ruang bagi komunitas-komunitas tari ibukota.

Di edisi perdana ‘Jakarta Dance Meet Up’ (JDMU) ada 6 komunitas yang berpartisipasi. Di antaranya adalah Cipta Urban TIM, Citra Art Studio, EE Production, EKI Dance Company, GIGI Art of Dance, dan Sanggar Tari Limpapeh.

Ketua Komite Tari DKJ, Hartati, mengatakan fungsi komunitas bagi masyarakat adalah tempat belajar menari, sebagai ruang berekspresi, dan industri kreatif hiburan maupun jasa.

“Forum tari seperti JDMU harus dilakukan untuk melakukan pemetaan seberapa banyak komunitas tari, sanggar, sekolah tari informal, atau grup kecil dengan genre tari ada apa saja sekarang ini,” tutur Hartati, saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

“Selama ini komunitas tari berjalan sendiri-sendiri dan tidak ada yang menghubungkannya. Komite tari ingin komunitas terhubung lewat JDMU. Tak tanya terhubung tapi juga belajar satu sama lain,” tambahnya lagi.

Nantinya Cipta Urban TIM akan menampilkan medley karya empat fotografer yaitu Gege Diaz dengan ‘Kehidupan Masyarakat Larantuka’, Aboogrey Lobubun ‘Filosofi Bermain Bola’, Stenly Patty ‘Koreografi Urban Hip Hop’, dan Dedi Maniakori ‘Dejavu’. Koreografer Suryani dari Citra Art Studio akan menampilkan ‘Sedanau’.

EE Production akan tampilkan koreografer Eyi Laser dengan ‘Tomorrow’. Tiga koreografer EKI Dance Company juga akan membawakan karyanya. Gigi Art Dance pun tak kalah aksinya, mereka akan unjuk gigi karya MI CASA hasil Dance Lab anggota GIGI.

Serta yang terakhir adalah Sanggar Tari Limpapeh, Putri Jingga Aura dan Ridwan yang akan menyuguhkan ‘Anak Sasian’. Edisi perdana JDMU berlangsung pada Jumat (31/3) di Gedung Kesenian Jakarta dan berikutnya akan digelar bulan Agustus dan Oktober mendatang.

Sumber: Detik

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *