Komunitas Seni Cianjur Rayakan Hari Teater Sedunia Di Auditorium Pasar Rahayu Cipanas

Sejumlah Komunitas Seni yang tergabung dalam CPS Creative Action rayakan hari teater se-dunia di auditorium Pasar Rahayu Cipanas, Minggu (26/3/2017) kemarin. Acara tersebut dimulai sejak pagi dengan long mach mengelilingi kota Cipanas dan sekitarnya.

Ketua panitia kegiatan Maudi Buana Putra mengatakan kegiatan ini bertepatan dengan hari teater yang jatuh pada 27 Maret dan hari air se-dunia jatuh pada 22 Maret namun pada 2017.

Seniman yang ikut Pementasan tersebut berasal dari tiga wilayah Kecamatan, di antaranya Cipanas, Pacet dan Sukaresmi. Kegiatan ini sekaligus lebih memasyarakatkan lagi seni teater.

“kami menampilkan 11 jenis kesenian mulai dari jenis tari, musik, teater, dan lain – lain. Kegiatan ini tidak hanya sebatas peringatan hari teater namun sekaligus memperingati hari air sedunia,” kata Maudi kepada Jabar News saat di temui di sela acara.

Menurutnya, kegaiatan ini diikuti oleh semua kalangan pelajar dari tingkat SD hinga SMK dan masyarakat luas. Menurutnya potensi pelaku seni di tiga wilayah tersebut sangat besar lantaran tidak hanya pada peringatan teater saja.

“meski yang ikut gabung hanya 19 namun berdasarkan pendataan kami ada 30 lebih komunitas seni di cianjur ini potensi yang sangat besar semua kalangan kerap melakukan pementasan di luar wilayah,” terangnya.

Maudi menambahkan, potensi besar ini perlu ada dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Cianjur. Saat ini para pelaku seni butuh fasilitas ruang terbuka publik untuk pementasan dan menyalurkan bakatnya.

“kami dari komunitas Cipanas, Pacet Sukaresmi (CPS) Creative Action bergerak di tiga bidang, di antaranya seni, pendidikan dan sosial. Tentunya kami membutuhkan ruang publik. Walaupun pada pelaksanaan kegiatan ini dipusatkan di tempat yang kurang higienis, yang penting kita diperbolehkan dan tetap menggelar pentas seni,” pungkasnya.

Sumber; Jabar News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *