Teater Lintas Cirebon Pentaskan Matahari di Sebuah Jalan Kecil Karya Arifin C Noer

Teater Lintas Cirebon mementaskan naskah Matahari di Sebuah Jalan Kecil karya Arifin C. Noer, Jumat-Sabtu (31 Maret-1 April 2017) di aula IAIN Cirebon Center (ICC).

Ajis Alawaliyah selaku sutradara mengakui pemilihan naskah tersebut atas dasar peristiwa sehari-hari yang sering terjadi dalam masyarakat.

“Karena ekonomi sulit, kita sering melihat orang- orang kelaparan. Bahkan sampai nekat memberanikan diri memesan makanan padahal tidak punya uang. Ujung-ujungnya beralasan dompet ketinggalan. Intinya kejujuran mulai langka,” ujar Ajis sebelum pentas dimulai, Sabtu (31/3).

Berbeda dengan Ajis, Imengs penggagas Teater Lintas mengungkapkan pentas itu terwujud karena dilatarbelakangi oleh spirit silaturahmi merekatkan kembali semangat berteater.

“Bagaimana pun Lintas tidak akan pernah ada tanpa Teater Awal IAIN SNJ. Hanya, ketika di Awal kami terikat oleh waktu perkuliahan dan aturan kampus. Sekarang kami alhamdulillah bisa berkumpul lagi walau pun sudah memiliki kesibukan pribadi masing-masing. Mudah-mudahan kami bisa turut menyemarakkan dunia teater di Cirebon,” papar Imengs ditemani oleh penggagas Teater Lintas lainnya, Irwan Gunawan.

Setelah pementasan ini, kata Irwan, Lintas bersiap untuk produksi ke-2. “Ke depan, jika tidak ada halangan, kami akan mementaskan Umang Umang masih karya Arifin C. Noer yang akan disutradarai oleh Koernady Chalzoum,” pungkasnya.

Sumber: Cirebon Trust

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *