Banyak Baret Pada Layar Smartphonemu? Begini Cara Bersihkannya!

Memang tidak bisa dihindari layar smartphone anda terbebas sama sekali dari baret-baret kecil. Ketidaksengajaan dalam meletakan ponsel atau tergores saat diletakan didalam tas bisa menjadi penyebab baret-baret di layar smartphone anda. Dengan adanya baret pada layar smartphone tentunya akan mengurangi keindahan tampilan luar smartphone anda, selain itu sensitivitas touch pun akan berkuran secara perlahan.

Akan tetapi jangan khawatir. Anda bisa dengan mudah membersihkan baret yang terjadi pada layar smartphone anda. Sehingga tampilan layar smartphone pun menjadi bersih dan terlihat baru lagi. Dan berikut ini merupakan cara mudah membersihkan baret pada layar smartphone yang mungkin bisa anda coba untuk mengatasi masalah baret yang mengganggu kinerja dan tampilan ponsel anda, menurutย Komunitas Android;

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi bisa menjadi alternatif anda untuk membersihkan layar smartphone anda dari baret yang mengganggu. Selain memang untuk membersihkan gigi dengan pasta gigi anda pun bisa menghilangkan baret yang ada. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi secara merata di bagian yang terkena baret dengan bantuan tissue atau kapas secara perlahan, lalu bersihkan dengan kain yang bersih, maka baret pada layar smartphone anda pun akan hilang.

  1. Menggunakan minyak sayur

Minyak yang sebenarnya biasa digunakan untuk memasak ini pun bisa anda gunakan untuk menghilangkan baret pada layar smartphone kesayangan anda. Caranya adalah dengan menggunakan kain yang bertekstur halus, gosokan secara perlahan kain halus tadi dengan sedikit minyak sayur ke bagian layar yang terkena baret. Setelah itu anda bisa membersihkan dengan kain bersih. Dan anda pun bisa melihat hasinya. Layar smartphone anda sudah hilang dari baret yang mengganggu.

  1. Menggunakan bedak bayi

Bekas goresan di layar smartphone anda pun bisa dibersihkan dengan menggunakan bedak bayi. Caranya adalah dengan campuran bedak bayi dan sedikit air, lalu dengan menggunakan bantuan tissue, oleskan campuran tersebut secara merata dan perlahan di bagian bekas goresan di layar anda. Lalu bersihkan dengan pasta bedak bayi yang anda buat tadi, yang sudah anda olekan dengan merata bersihkan dengan menggunakan lap ataupun tissue yang bersih.

  1. Menggunakan minyak kayu putih

Memang selain berkhasiat sebagai minyak gosok untuk badan, anda pun bisa menggunakan minyak ini sebagai bahan pembersih layar anda yang terkena baretan. Caranya dengan meneteskan 2-3 tetes saja keatas kapas ataupun tissue, lalu gosokan secara perlahan kebagian bekas baretan tadi, lalu pastikan anda menggosoknya sampai benar-benar bersih dan perlahan lahan.

Nah, itulah beberapa cara mudah menghilangkan baretan yang ada pada layar smartphone anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber: Komunitas Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *