Walking Bananas Group; Berbagi Makanan Hingga Pakaian Gratis

Berawal dari kegiatan memberikan buah-buahan seperti pisang, pir dan air mineral untuk jamaah Shalat Jumat, Aksi Sosial dari Kadri Syahreza kini berkembang. Walking Bananas Group, Itulah nama gerakan aksi sosial buatannya yang diperuntukkan untuk melaksanakan ibadah sosial itu.

“Tercetusnya gerakan ini dimulai pada Oktober 2014, dengan memberikan makanan bagi jamaah shalat Jumat secara gratis dan alhamdulillah itu berjalan selama dua tahun,” ujar Kadri, Senin (19/12) malam di Masjid al-Muhajirin Jalan Pintu Air Medan.

Setelah setahun berjalan, tidak hanya pisang dan air minuman yang dibagikan kepada Jamaah. “Tepat 1 Muharram 1437 H kita luncurkan program berikutnya yakni Walking Bananas and Breads. Kita menambah roti sebagai santapan gratis bagi jamaah Sholat Jumat ” lanjutnya.

Memasuki awal 2016, Aksi sosial itu kian bertambah luas. Tentunya dengan bantuan sumbangan berbagai pihak. Dari masjid ke masjid ia membawakan kebutuhan – tidak lagi makanan- seperti Pakaian layak pakai, sembako dan mainan anak-anak. Ia tidak lagi hadir saat momentum sholat Jumat saja, namun tiap sholat fardhu lima waktu.

Sebagai pencetus dan penggerak awal, Kadri Syahreza telah bekerjasama dengan beberapa masjid di kota Medan. Setidaknya hingga berita ini ditulis, sudah 13 masjid yang bersedia bekerjasama untuk menerima dan menyalurkan barang kebutuhan jamaah masjid.

Diantara masjid yang telah bekerjasama dengan Walking Bananas Group ini adalah Masjid Baiturrahman komplek JIP 1, Masjid An-Nazirin Eka Warni, Masjid Namirah Ringroad,  Masjid Al-Falaah Kampung Dadap dan beberapa masjid lain. Selain masjid, Walking Bananas Group juga bekerjasama dengan Bengkel Ac Mobil “GAPA” jalan Merak. Di tempat-tempat tersebutlah warga Medan dapat menyumbangkan sebagian rezeki yang dianugerahkan kepadanya.

Kadri juga menekankan Aksi sosial tersebut tidak memiliki tendensi apapun selain sebagai ibadah sosial meraih ridha Allah semata. Aksi sosial semacam itu terlihat sederhana namun sangat bermanfaat bagi warga khususnya jamaah masjid yang membutuhkan.

Sumber: Harian Amanah

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *